Preview Chelsea vs Real Madrid: Jangan Diam, Lawan!

sindonews | Olahraga | Published at 05/05/2021 07:01
Preview Chelsea vs Real Madrid: Jangan Diam, Lawan!

LONDON - Chelsea siap membuktikan layak lolos ke final Liga Champions 2020/2021 . Pasukan Thomas Tuchel menjamu raksasa Spanyol Real Madrid pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Rabu (5/5/2021) malam waktu lokal atau Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

The Blues mengantongi keunggulan gol tandang setelah bermain 1-1 pada leg pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, 27 April lalu. Chelsea mencetak gol lebih dulu menit ke-14 sebelum disamakan tendangan voli Karim Benzema 15 menit kemudian.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menegaskan Chelsea tidak akan duduk diam dengan modal keunggulan gol tandang mereka. Sebab, DNA Chelsea adalah berusaha memenangkan setiap pertandingan.

"Bagi saya, tantangannya adalah menjaga intensitas sepanjang pertandingan dan melupakan hasil pertama dalam pertandingan dua leg. Kami memulai lagi dengan 0-0," katanya pada konferensi pers prapertandingan, Selasa (4/5/2021).

"Kami bersiap memenangkan pertandingan, tidak ada yang lain. Saya tidak tahu cara lain, selain mendorong tim saya untuk keluar bertanding dan mencoba memenangkannya."

"Jika kami berada dalam kondisi terbaik maka tidak perlu dipikirkan lagi bahwa kami mengejar kemenangan. Kami ingin memenangkan pertandingan, klub ini adalah tentang kemenangan."

"Saya tidak yakin apakah mereka akan bermain 5-3-2 lagi, mungkin mereka akan bermain 4-3-3. Dari keputusan ini, banyak hal berubah. Tapi, saya percaya ini bukan tentang formasi, apa yang dimainkan Real Madrid, ini tentang bagaimana kami bermain. Apakah kami cukup berani? Apakah kami cukup berani?"

Chelsea punya catatan bagus melawan Madrid di kompetisi Eropa. The Blues belum pernah kalah melawan Madrid dalam empat pertemuan sebelumnya, mencatat dua kemenangan dan dua imbang. Chelsea juga tidak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi (menang 3, imbang 2). Sedangkan Tuchel tidak terkalahkan sebagai pelatih kepala melawan klub-klub Spanyol (menang 3, seri 4).

Tuchel mengonfirmasi gelandang Mateo Kovacic akan absen lagi untuk Chelsea karena cedera, tetapi Antonio Rudiger fit untuk bermain dengan bantuan masker pelindung.

Di kubu Madrid, Marcelo, Sergio Ramos, Federico Valverde dan Ferland Mendy semuanya tersedia. Sedangkan Raphael Varane absen karena cedera yang dideritanya melawan Osasuna pada akhir pekan. Ramos tersedia lagi untuk pertama kalinya sejak akhir Maret.

Masih belum pasti apakah Ramos turun sebagai starter, tapi duet Eder Militao dan Nacho telah terlihat sebagai pasangan yang solid dalam beberapa pekan terakhir, menjaga clean sheet melawan Liverpool di Anfield di perempat final.

Madrid telah memenangkan tiga pertandingan semifinal terakhir mereka, setelah kalah lima dari enam pertandingan sebelumnya. "Kami masih bertahan dan kami akan menuju leg kedua dengan ide untuk menang," kata Pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Perkiraan pemain

Chelsea (4-3-3): Mendy; Christensen, Thiago Silva, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Pulisic, Werner, Mount

Pelatih : Thomas Tuchel

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Valverde, Ramos, Militao, Nacho; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius

Pelatih : Zinedine Zidane

Empat pertemuan sebelumnya

28/04/2021 Liga Champions Real Madrid vs Chelsea 1-1

28/08/1998 Piala Super Eropa Real Madrid vs Chelsea 0-1

21/05/1971 Piala Winners Real Madrid vs Chelsea 1-2

19/05/1971 Piala Winners Chelsea vs Real Madrid 1-1

Artikel Asli