Man City Tendang PSG, Guardiola Senang Tuntaskan Dendam Barcelona

inewsid | Olahraga | Published at 05/05/2021 07:05
Man City Tendang PSG, Guardiola Senang Tuntaskan Dendam Barcelona

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City 'menendang' Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions. Pelatih The Citizens Pep Guardiola lega bisa menuntaskan dendam dua mantan klubnya, Barcelona dan Bayern Munchen.

PSG membungkam Blaugrana pada babak 16 Besar. Setelahnya Neymar Jr dan kolega bikin juara bertahan Bayern merana di perempat final.

Sayangnya langkah mereka terhenti di tangan City. The Citizens menyingkirkan PSG usai menang 2-0 pada leg kedua semifinal di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Rival Manchester United itu lolos berkat keunggulan agregat 4-1. Sebab pada pertemuan pertama mereka menang 2-1 di Parc des Princes.

"PSG menempatkan banyak pemain di tengah. Kami berjuang keras di babak pertama dan mendapat banyak tekanan," kata Guardiola usai laga kepada BT Sport.

"Kami memulihkan bola lebih baik di babak kedua dan berhasil. Sangat berarti bagi kami bisa menang agregat 4-1 melawan tim yang sudah mengalahkan Barcelona dan Bayern," ujarnya.

Bos asal Spanyol itu tak lupa mengapresiasi kinerja pasukannya yang bermain begitu luar biasa. Kerja keras Kevin De Bruyne dan kolega membawa City ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Lawan The Citizens di final nanti masih menunggu pemenang Chelsea kontra Real Madrid. Kini pasukan Guardiola lebih dulu fokus menghadapi The Blues di Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Sebab kemenangan akan membuat mereka mengunci titel liga.

"Ini final pertama untuk kami semua dan klub. Saya sangat bangga dan pikiran pertama saya tertuju pada para pemain yang tidak bermain hari ini. Mereka semua pantas bermain, setiap orang telah memberikan kontribusi dan sekarang saatnya untuk menikmati," tuturnya.

"Kini kami harus memenangkan liga. Kemudian kami memiliki dua atau tiga minggu untuk mempersiapkan final," ucapnya.

Artikel Asli