Marquinhos Sebut PSG Harus Evaluasi Penampilan

republika | Olahraga | Published at 05/05/2021 06:28
Marquinhos Sebut PSG Harus Evaluasi Penampilan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Paris Saint-Germain (PSG) Marquinhos mengatakan tim harus mengevaluasi diri usai kekalahan 0-2 dari Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (5/5) dini hari WIB. Dua gol City diciptakan oleh Riyad Mahrez saat PSG intens menyerang.

Marquinhos menilai timnya harus mencari tahu apa yang perlu ditingkatkan untuk ke depannya. "Kami harus memikirkan hal-hal yang benar-benar harus kami tingkatkan. Ini adalah dua tim dengan strategi berbeda. City adalah tim yang menguasai bola dengan sangat baik," kata Marquinhos dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (5/5).

Ia mengatakan, PSG mencoba agresif untuk menghentikan the Citizens menggerakkan bola. Namun, kata dia, detail kecil menjadi penentu, seperti lazimnya terjadi di pertandingan-pertandingan besar.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino melakukan tiga perubahan dari tim inti pada pertemuan pertama. Selain Kylian Mbappe yang digantikan Mauro Icardi, Ander Herrera turun menggantikan tempat Idrissa Gueye yang terkena suspensi. Sementara, di posisi bek kiri Mitchel Bakker tergeser oleh Abdou Diallo.

PSG tampil agresif sejak pertandingan dimulai. PSG lebih banyak menguasai bola, tapi justru kebobolan lebih dulu di menit ke-11. Mahrez, yang mendapatkan bola rebound dari percobaan Kevin De Bruyne berhasil menaklukkan Keylor Navas lewat penyelesaian dari sudut sempit.

"Kami berusaha memberikan segalanya.  Kami memulai permainan dengan baik dan menekan mereka dengan sangat tinggi, tapi itu sampai pada detail kecil. Mereka bertahan dengan kuat, bertahan dengan baik dan mencetak gol untuk menjadikannya 1-0, yang membuat kami sulit," kata Marquinhos.

City kemudian sukses menambah keunggulan di menit ke-63 dari sebuah serangan balik cepat melalui operan terobosan De Bruyne kepada Phil Foden di sayap kiri. Talenta muda Inggris itu mengirim umpan tarik ke arah Mahrez yang tidak membuang kesempatan emas untuk menjaringkan gol keduanya.

"Kami mencoba untuk menekan di babak kedua juga tetapi kebobolan di babak kedua yang membunuh kami," kata Marquinhos mengakhiri.

Artikel Asli