Bawa Manchester City Singkirkan PSG, Riyad Mahrez: Alhamdulillah Final!

inewsid | Olahraga | Published at 05/05/2021 05:29
Bawa Manchester City Singkirkan PSG, Riyad Mahrez: Alhamdulillah Final!

MANCHESTER, iNews.id - Riyad Mahrez jadi pahlawan Manchester City saat menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions. Usai laga dia tak lupa mengucapkan Alhamdulillah.

Mahrez mencetak sepasang gol dan membuat The Citizens menang 2-0 atas PSG pada leg kedua semifinal di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Dua torehan itu dibukukan menit ke-11 dan 63.

Kemenangan membuat City lolos ke final dengan agregat 4-1. Itu merupakan kali pertama mereka melaju ke laga pamungkas Liga Champions sepanjang sejarah.

Mahrez senang bukan main menjadi aktor protagonis di balik kesuksesan tersebut. Dia mengucap rasa syukur di media sosial.

"Kami ke final. Hal yang paling penting sekarang #Alhamdulillah," tulis akun Twitter @Mahrez22.

Road to the Final ???????? the most important is now #elhamdulillah ☝???? pic.twitter.com/xpMKu1iwBO

— Riyad Mahrez (@Mahrez22) May 4, 2021

Pemain muslim berkebangsaan Aljazair itu mengaku City sempat tertekan di babak pertama. Untungnya mereka punya serangan balik mematikan yang membuat PSG mati kutu.

"Itu pertandingan yang sangat bagus. Tapi kami tidak memulai dengan baik lagi. Kami tidak memainkan babak pertama dengan baik. Untungnya kami mendapatkan gol dan kami lebih nyaman. Kami bermain baik di babak kedua dan bisa mencetak lebih banyak gol," tutur Mahrez kepada BT Sport.

"Itu bukan rencana permainan untuk melakukan serangan bali. Tetapi PSG main menyerang. Kami bermain lebih dalam dan bagus dalam serangan balik. Begitulah cara dua gol muncul dan kami senang," ujarnya.

Kini City menginjakkan kaki di final yang akan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki. Lawan mereka masih menunggu pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Chelsea kontra Real Madrid, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Artikel Asli