Tak Pulang Kampung, Aaron Evans Isi Libur Latihan dengan Aktivitas Menyenangkan

skor.id | Olahraga | Published at 05/05/2021 05:00
Tak Pulang Kampung, Aaron Evans Isi Libur Latihan dengan Aktivitas Menyenangkan
  • Bek asing PS Sleman, Aaron Evans, tetap memilih berada di Indonesia meski aktivitas latihan tim diliburkan selama tiga pekan.
  • Selama libur latihan, Aaron Evans juga tetap menjalankan aktivitas latihan mandiri yang tetap diwajibkan oleh tim pelatih PS Sleman.
  • Selain berlatih secara mandiri, Aaron Evans mengisi waktu luangnya untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Sleman dan sekitarnya.

SKOR.id – Bek asing PS Sleman, Aaron Evans memutuskan untuk tak pulang kampung ke Australia meski manajemen meliburkan agenda latihan tim sejak 25 April hingga 18 Mei 2021.

Aaron Evans memilih tetap tinggal di Indonesia dan menjalani sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu liburan.

Beberapa aktivitas yang dijalani pemain berusia 26 tahun itu ialah berkeliling Kabupaten Sleman untuk mengunjungi sejumlah objek wisata.

“Kegiatan selama liburan, saya adalah pergi ke pusat kebugaran, keliling Sleman, dan sekitarnya,” kata Aaron Evans, dikutip dari laman resmi klub.

“Saya juga mencari tempat makan yang bagus dan jalan-jalan ke candi atau pantai terdekat di sini,” ia melanjutkan.

Selain itu, Aaron Evans juga tetap disiplin berlatih secara mandiri. Aktivitas latihannya pun kini bergeser ke pusat kebugaran.

Mantan bek PSM Makassar ini menyebut, hal ini sangat penting untuk menambah kekuatan otonya selain juga menjaga fisiknya agar tetap prima.

Biasanya, dia rutin melatih tubuh bagian atas. Hal ini dilakukan agar otot perut, punggung bawah, pundak, tangan, dan lengan bisa lebih kuat.

Pilar Barito Putera musim 1997-1998 itu mengatakan, pesepak bola profesional wajib memperkuat bagian-bagian tersebut.

“Saya berlatih di gym sebanyak 5-6 kali dalam seminggu. Biasanya, setiap sesi berlangsung antara 60-90 menit tergantung workout yang saya pilih,” ujar Evans.

“Saya menjalankan hal ini untuk menjaga kebugaran. Tetapi, saya terkadang juga lakukan sesi angkat beban supaya makin kuat,” ia menambahkan.

Selain berlatih di pusat kebugaran, pemain kelahiran 21 November 1994 itu juga tetap menjaga pola makan dan istirahat dengan baik.

Menurut dia, hal ini memiliki efek signifikan terhadap proses pemulihan pemain setelah menjalani aktivitas berat.

“Harus konsisten, karena kekuatan dan kebugaran tidak akan muncul dalam satu hari latihan. Harus bekerja keras,” ujar Evans.

“Selain itu juga menjaga pola makan dan tidur yang teratur untuk memastikan recovery berjalan. Hal baik butuh waktu, sama juga dengan tubuhmu,” ucap Aaron Evans melanjutkan.

Arema FC dan PS Sleman Gagal, Borneo FC Sukses Rekrut Wawan Febrianto

Raih Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021, Skuad PS Sleman Pulang ke Rumah dengan Kepala Tegak

&
Artikel Asli