Hasil Pertandingan Liga Champions Man City vs PSG: Di Maria Kartu Merah, Mahrez Bawa City ke Final

indosport.com | Olahraga | Published at 05/05/2021 03:56
Hasil Pertandingan Liga Champions Man City vs PSG: Di Maria Kartu Merah, Mahrez Bawa City ke Final

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan leg 2 semifinal Liga Champions Manchester City vs Paris Saint-Germain. Diwarnai kartu merah Angel di Maria, Riyad Mahrez bawa City ke final.

Tengah pekan ini Liga Champions menggelar laga leg kedua semifinal. Salah satu duel mempertemukan Manchester City vs Paris Saint-Germain, Rabu (05/05/21) pukul 02.00 WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, City diuntungkan karena berhasil mencuri kemenangan 2-1 di kandang PSG pekan lalu. Dengan demikian, hasil seri atau bahkan kekalahan tipis 0-1 masih akan meloloskan mereka. Di sisi lain, PSG perlu menang dengan selisih 2 gol untuk melaju ke final.

Pep Guardiola pun menurunkan tim terbaiknya termasuk trio Phil Foden, Kevin de Bruyne, dan Riyad Mahrez di lini depan. Sementara itu Mauricio Pochettino membuat kejutan dengan memarkir Kylian Mbappe dan menurunkan Mauro Icardi dibantu Neymar serta Angel di Maria.

Babak Pertama

Butuh kemenangan untuk lolos ke final, Paris Saint-Germain tampil menggebrak sejak laga dimulai. Di menit kelima, mereka sudah mendapat peluang lewat Neymar tapi sayangnya tembakannya masih bisa diblok pemain belakang City.

Penalti! Menit ketujuh, PSG mendapat hadiah penalti setelah Oleksandr Zinchenko dinilai melakukan handsball. Namun, usai peninjauan ulang lewat VAR, wasit Bjorn Kuipers membatalkan keputusan itu karena menilai bola hanya menyentuh pundak Zinchenzko,

Gol! Empat menit kemudian, justru City yang berhasil mencuri gol. Berawal dari serangan balik cepat, Kevin de Bruyne melepaskan tembakan yang masih bisa diblok bek PSG. Tapi, bola pantul dikejar Riyad Mahrez yang kemudian menundukkan Keylor Navas lewat tembakan mendatar. Skor 1-0 untuk City.

Tersentak oleh gol tersebut, Neymar dkk coba membalas. Di menit ke-17, mereka nyaris menyamakan kedudukan andai sundulan Marquinhos tidak membentur gawang.

Dua menit kemudian, giliran Angel di Maria yang membuang peluang usai tembakannya ke gawang kosong memanfaatkan blunder Bernardo Silva masih melebar di sisi kiri gawang.

Paris Saint-Germain pun terus mencoba menembus pertahanan Manchester City. Namun, anak buah Pochettino tampak canggung bermain di lapangan yang bersalju sehingga tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaik.

Di sisi lain, The Citizens berupaya membalas lewat Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez, tapi percobaan mereka pun gagal membuahkan hasil.

Menit ke-36, Ander Herrera mendapat kesempatan menyamakan skor tapi tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Di menit kedua injury time, City nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, sepakan Riyad Mahrez usai menerobos kotak penalti masih bisa ditepis Keylor Navas. Bola muntah jatuh ke kaki Bernardo Silva tapi tembakannya membentur Presnel Kimpembe sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas Paris Saint-Germain pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Artikel Asli