Gantikan Parma, Empoli Resmi Promosi Kembali ke Serie A Italia

indosport.com | Olahraga | Published at 05/05/2021 01:46
Gantikan Parma, Empoli Resmi Promosi Kembali ke Serie A Italia

INDOSPORT.COM - Empoli baru saja memastikan keberhasilan mereka promosi kembali ke Serie A Italia untuk menggantikan Parma.

Kepastian Empoli kembali ke Serie A Italia didapatkan setelah mereka berhasil membantai Cosenza dalam lanjutan ajang Serie B. Empoli diketahui berhasil menang dengan skor telak, 4-0 atas Cosenza.

Tiga poin yang didapatkan dari hasil melawan Cosenza, membuat perolehan poin Empoli jadi tak lagi bisa dikejar oleh Monza, Salernitana, dan Lecce meski masih menyisakan 2 laga lagi. Tak hanya itu, Empoli juga dipastikan jadi juara Serie B Italia musim ini.

Peforma Empoli musim ini memang sangat luar biasa di mana mereka sepanjang liga, mereka hanya kalah 2 kali saja. Pelatih Alessio Diosini pun mendapat pujian karena berhasil membawa Empoli kembali ke Serie A Italia.

Dari segi materi pemain, mungkin sulit untuk mengenali siapa saja yang ada di skuad Empoli. Mungkin hanya ada nama Simone Romagnoli saja yang cukup familiar karena dia adalah kakak dari bek AC Milan, Alessio Romagnoli.

Empoli sendiri tercatat dalam 20 tahun terakhir, sudah 5 kali promosi ke Serie A Italia. Tentu itu bukan catatan baik klub yang pernah diperkuat sejumlah pemain bintang sepertii Vicenzo Montella, Luca Toni, Antonio Di Natale.

Tak hanya itu, Empoli juga tercatat sempat ditukangi oleh Maurizio Sarri yang kemudian besar namanya bersama Napoli, Chelsea dan Juventus. Kepastian Empoli ke Serie A Italia membawa kabar duka bagi klub legendaris, Parma.

Artikel Asli