Haaland Sulit, Real Madrid Lirik Lewandowski

sindonews | Olahraga | Published at 05/05/2021 01:01
Haaland Sulit, Real Madrid Lirik Lewandowski

MADRID - Robert Lewandowski masih menjadi sosok penyerang yang dicari Real Madrid . Bintang Bayern Muenchen itu masih dalam daftar incaran Los Blancos untuk bursa musim panas 2021 .

Lewandowski bisa jadi salah satu target potensial Madrid untuk musim panas 2021 ini. Seperti dilansir Sportsmole, Selasa (4/5/2021), pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengincar seorang penyerang baru untuk direkrut pada musim panas ini. Rencana ini disiapkan jika Madrid gagal mendatangkan Erling Haaland.

Saat ini, Zidane dikabarkan menaruh perhatian khusus dalam memperkuat lini serangnya di musim 2021/2022. Sebab, Karim Benzema yang menjadi striker andalan Madrid dari musim ke musim akan menginjak usia 34 tahun pada Desember. Sementara itu, Mariano Diaz gagal membuktikan dirinya sebagai starter reguler.

Los Blancos -julukan Madrid- pun telah dikaitkan erat dengan penyerang muda Borussia Dortmund, yakni Erling Haaland. Tetapi, pihak klub tersebut menyadari bahwa rencananya merekrut Haaland tak bisa terealisasi dengan mudah.

Sebab, selain harus merogoh kocek dalam-dalam karena Dortmund mematok harga tinggi, ada faktor lainnya. Madrid dihadapkan dengan banyaknya pesaing yang juga meminati Haaland saat ini. Salah satunya adalah Barcelona.

Jika akhirnya rencana itu gagal terwujud, Madrid tentu saja harus mempersiapkan opsi lain. Media asal Jerman, Sky Deutschland, pun mengklaim bahwa Lewandowski masuk radar Real Madrid.

Kans Madrid untuk mendatangkan Lewandowski pun dinilai cukup terbuka. Sebab, Bayern Muenchen dinilai mungkin membuka peluang menjual pemain bintangnya itu demi mengantisipasi dampak finansial yang telah dialami klub selama pandemi virus Covid-19.

Lewandowski sejatinya terikat kontrak dengan Bayern hingga 2023. Tetapi, agennya, Pini Zahavi, kemungkinan akan menerima penawaran dari klub lain jika sesuai dengan yang diinginkan. Bayern diperkirakan mematok harga 52 juta poundsterling (sekira Rp1 triliun) untuk penyerang berusia 32 tahun itu.

Meski sudah berusia tak muda lagi, Lewandowski memang masih mampu tampil gemilang. Dia total sudah membukukan 289 gol dan 64 assist dari 362 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Dortmund.

Sebanyak 43 gol di antaranya dicetak Lewandowski pada musim ini. Berkat torehan golnya yang fantastis, Lewandowski telah membantu Dortmund meraih delapan gelar juara Bundesliga Jerman dan satu trofi Liga Champions sejak bergabung pada 2014.

Artikel Asli