Betis Tunggu Pinangan Arsenal untuk Guido Rodriguez

republika | Olahraga | Published at 05/05/2021 00:58
Betis Tunggu Pinangan Arsenal untuk Guido Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Arsenal terus didorong untuk bisa melakukan penawaran terkait kemungkinan perekrutan gelandang bertahan asal Argentina, Guido Rodriguez, dari Real Betis. Kehadiran Rodriguez diharapkan bisa menambah opsi pemain di posisi gelandang bertahan, termasuk sebagai pelapis Thomas Partey dan Granit Xhaka. Rodriguez menjadi salah satu pemain andalan pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, pada sepanjang musim ini. Gelandang bertahan berusia 27 tahun itu hanya absen di tiga laga dari 34 laga yang telah dilakoni Betis di kancah La Liga Spanyol musim ini. Absennya Rodriguez itu pun disebabkan oleh akumulasi kartu kuning dan cedera otot. Dari 34 penampilan di semua ajang pada musim ini, pemain yang direkrut Betis pada Januari 2020 tersebut telah mengemas dua gol dan mengantarkan Betis duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara. Kendati begitu, Los Verdiblancos dikabarkan siap melepas sejumlah pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas mendatang, termasuk Rodriguez.

''Krisis keuangan yang menimpa Betis membuat klub tersebut berencana melepas sejumlah pemain bintang. Performa Guido Rodriguez pada musim ini sudah cukup untuk menyebut dia sebagai salah satu pemain bintang yang siap dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan Estadio Deportivo , Selasa (4/5). Tidak hanya Betis yang dikabarkan menunggu tawaran dari Arsenal terkait perekrutan Rodrigus, River Plate juga ternyata terus memantau situasi Rodriguez tersebut. Pasalnya, dalam salah satu klausul kepindahannya, River Plate akan mendapatkan bagian dari nilai transfer perekrutan Rodriguez.

Klub asal Argentina itu merupakan klub profesional pertama yang diperkuat Rodriguez. Sebelumnya, Arsenal memang dikabarkan tertarik merekrut Rodriguez. The Gunners pun disebut-sebut menjadi satu-satunya klub yang tertarik untuk memboyong eks gelandang bertahan Tijuana tersebut. Kendati begitu, demi bisa mendatangkan Rodriguez, Arsenal agaknya harus merogoh kocek begitu dalam. Pasalnya, Rodriguez memiliki nilai klausa pelapasan sebesar 66,5 juta euro. Nilai transfer Rodriguez pun diprediksi tidak akan terlalu jauh dari angka tersebut.

Artikel Asli