Loading...
Loading…
Indonesia Lolos ke FIFAe Nations Cup, Andalkan Pemain Dewa United

Indonesia Lolos ke FIFAe Nations Cup, Andalkan Pemain Dewa United

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 01 Mei 2021 - 10:46

INDOSPORT.COM - Tim Nasional eFootball Indonesia atau eNational Squad dipastikan lolos ke ajang Piala Dunia FIFAe Nations Cup 2021 di Kopenhagen, Denmark.

Kepastian ini didapat saat pemain Timnas eFootball, Moehamad Zulisar (Zeus Gaming) dan Fahmi Husaeni (Dewa United) berhasil memenangkan kualifikasi online zona Asia dan Oseania, Jumat (30/04/21) kemarin.

Melawan Singapura, wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan pada Xbox dengan skor 2-0, sedangkan pada Play Station, Indonesia disayangkan harus kalah dengan skor 0-1.

Setelah itu, wakil Indonesia bangkit dan memperoleh kemenangan gemilang atas Tiongkok pada Xbox yang dimainkan oleh Fahmi Husaeni dengan skor fantastis 8-1.

Sayangnya, pada laga terakhir mode Play Station, akibat gangguan jaringan di lokasi, Moehamad Zulisar pun harus rela menelan kekalahan dari Tiongkok dengan skor 0-2.

Hasil ini membuat Indonesia bertengger di urutan kedua klasemen Grup B Zona Asia & Oceania dan berhak melaju ke fase semifinal Winner Bracket dan bertemu skuat Malaysia.

Pertandingan semifinal melawan Malaysia berlangsung sangat seru dan dramatis. Pada mode Play Station, Moehamad Zulisar bisa mencatatkan kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga :
Fahmi Husaeni Optimis Indonesia Lolos Fase Grup FIFAe Nations Cup 2021

Senentara pada Xbox, Fahmi Husaeni harus berjibaku hingga babak tambahan, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan lewat drama adu pinalti dengan skor akhir 7-4 (3-3).

Berkat dua kemenangan berturut-turut atas Malaysia, Indonesia berhasil mengamankan tiket mewakili Asia & Oceania menuju babak final FIFAe Nations Series 2021 yang akan digelar di Denmark, 20-22 Agustus nanti.

Original Source

Topik Menarik

{