Dukung European Super League, Andrea Pirlo: Ide yang Bagus

Olahraga | inewsid | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:56
Dukung European Super League, Andrea Pirlo: Ide yang Bagus

TURIN, iNews.id – Pelatih Juventus Andrea Pirlo mendukung digelarnya European Super League. Dia menyebut ide kompetisi itu cukup bagus.

Beberapa hari ini sepak bola Eropa gempar dengan munculnya ide European Super League. Ada 12 klub elite Benua Biru yang jadi pencetus kompetisi yakni Juventus, Inter Milan, AC Milan, Arsenal, Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.

Pengggas kompetisi itu tak lain adalah Presiden Si Nyonya Tua Andrea Agnelli dan Presiden Real Madrid Florentino Perez. Banyak yang menentang rencana tersebut. Tapi Pirlo punya pandangan lain.

“Agnelli menjelaskan apa yang terjadi. Tetapi yang paling penting mengamankan tempat di empat besar Liga Italia untuk lolos ke Liga Champions. Dia meyakinkan dan menyemangati kami menjelang pertandingan ini,” kata Pirlo dikutip dari Sky Sport Italia, Kamis (22/4/2021).

“Saya sudah membicarakan itu (European Super League) kemarin, begitu juga Presiden dan Direktur. Kami semua tahu hal yang sama. Sesuatu harus diubah di tingkat Eropa karena ide yang diajukan bagus. Tetapi kami juga terbuka untuk saran lain dan akan menghormati aturan,” ucapnya.

Namun kini European Super League sudah resmi ditunda. Anggota Big Six memutuskan untuk mengundurkan diri lantaran tekanan yang didapat dari para suporter.

Kemudian Inter, Atletico dan AC Milan uemengikuti langkah mereka. Jadi kini yang tersisa tinggal tiga klub saja yaitu Juventus, Madrid dan Barcelona.

Namun Perez mengatakan ide European Super League tak akan pernah mati. Cepat atau lambat kompetisi ini akan diselenggarakan.

"Jika proyek ini tidak berhasil, proyek lain akan berhasil. Ingat semua 12 klub telah menandatangani kontrak tender," tuturnya.

"European Super League belum mati. Kami akan terus mengerjakan proyek ini. Sekarang kompetisi ini dalam mode stand by," ucapnya.

Artikel Asli