Ini Alasan Robert Alberts Sering Rotasi Posisi Penjaga Gawang Persib

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:56
Ini Alasan Robert Alberts Sering Rotasi Posisi Penjaga Gawang Persib

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sejak babak penyisihan Grup D hingga babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sering melakukan rotasi di posisi penjaga gawang.

Pada babak penyisihan Grup D, Persib menurunkan penjaga gawang yang berbeda di tiga pertandingan, diawali dengan I Made Wirawan saat menghadapi Bali United, Dhika Bayangkara lawan Persita Tangerang dan Teja Paku Alam melawan Persiraja Banda Aceh.

Setelah menyelesaikan babak penyisihan grup dan memasuki babak 8 besar hingga semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib masih sering melakukan rotasi di posisi penjaga gawang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasannya sering melakukan rotasi penjaga gawang. Menurutnya, pada setiap pertandingan ia selalu menurunkan pemain yang kondisinya siap, apalagi jadwal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini cukup padat.

"Seperti yang saya katakan di pertanyaan sebelumnya, kami melakukan persiapan berdasarkan catatan ilmiah seperti kemampuan recovery, jarak di pertandingan, detak jantung, level laktat dari pemain,

"Itu menjadi faktor yang menentukan siapa yang bermain," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan final menghadapi Persija Jakarta, Rabu (21/04/21).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, padatnya jadwal pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 membuat pemain sulit untuk melakukan recovery . Jadi, Robert Alberts harus menyiasatinya dengan melakukan rotasi, salah satunya di posisi kiper.

"Karena sulit di turnamen seperti ini, melakukan recovery untuk terus siap di satu laga ke laga lainnya," jelas Robert Alberts.

Artikel Asli