Thai eLeague Pro 2021 Ditunda karena Covid-19, Nasib Pemain Indonesia?

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:46
Thai eLeague Pro 2021 Ditunda karena Covid-19, Nasib Pemain Indonesia?

INDOSPORT.COM - Kompetisi Thai eLeague Pro 2021 putaran kedua resmi ditunda akibat merebaknya pandemi virus corona di Thailand. Lantas, bagaimana nasib pemain Indonesia?

Sebagaimana diketahui, saat ini ada 15 pro player PES asal Indonesia yang mengikuti kompetisi Thai e-League Pro atau e-League Thailand 2021, dan tersebar di berbagai klub.

Thai e-League Pro atau Eleague Thailand adalah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand di setiap tahunnya.

Namun memasuki putaran kedua musim ini, pihak penyelenggara Thai eLeague Pro 2021 memutuskan untuk menunda pertandingan, akibat merebaknya pandemi virus corona.

"Sesuai dengan meningkatnya jumlah infeksi Covid-19 di Thailand baru-baru ini, dan area pemerintahan masuk zona merah, Bangkok juga termasuk salah satu daerah berbahaya," tertulis dalam rilis Thai eLeague.

"Setiap aktivitas yang mengharuskan orang berkumpul di satu tempat tertentu dianggap berisiko. Dalam kasus ini, pertemuan tim produksi serta pemain Thai eLeague 2021 mungkin tidak aman untuk semua peserta," lanjut rilis tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by E-League Thailand (@eleaguethailand)

"Oleh karena itu, pembukaan leg 2 yang digelar pada 24 April 2021 akan ditunda hingga 15 Mei 2021, dan turnamen akan berakhir Juni 2021 demi alasan keamanan," tutupnya.

Hal ini sejatinya tidak berdampak banyak pada 15 pemain Indonesia di Thai eLeague Pro, karena mereka semua tetap berada di Indonesia selama turnamen berlangsung.

Artikel Asli