Persebaya Kumpulkan Pemain Pekan Ini, Aji Santoso Yakin Liga 1 Jalan Lagi

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:30
Persebaya Kumpulkan Pemain Pekan Ini, Aji Santoso Yakin Liga 1 Jalan Lagi
  • Persebaya Surabaya segera mengakhiri masa libur pemain mereka pascaikut Piala Menpora 2021.
  • Pelatih Aji Santoso juga bicara keyakinannya soal masa depan Liga 1 musim baru.
  • Aji Santoso pun mengumpulkan semua komponen tim Persebaya untuk menyambut Liga 1 musim baru pada pekan ini.

SKOR.id - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimistis Liga 1 musim baru yang bakal lintas tahun, 2021-2021 bakal bergulir.

Aji Santoso menyebut, Liga 1 musim baru bisa bergulir lagi dan mendapat izin dari Mabes Polri.

Sebab sepanjang gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 hingga jelang tuntas akhir pekan ini, tak ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan atau kerumunan massa. Liga 1 musim baru bahkan direncanakan akan digelar seusai lebaran atau per awal Juli tahun ini sampai 2022. Aji Santoso mengaku sangat optimistis Liga 1 akan mudah mendapatkan izin dari kepolisian.

"Kalau melihat kronologi dari awal sampai akhir nanti, saya tetap optimistis ini akan dapat izin dari Polri," ujar Aji Santoso, Kamis (22/4/2021).

Menurut Aji, optimismenya itu karena semua dapat berjalan dengan baik serta juga Covid-19 mulai melandai di Indonesia. "Insya Allah akan dapat izin," ujarnya. Demikian halnya perihal bakal adanya penonton dengan kuota terbatas di Liga 1. Aji mendukung hal ini, tetapi tetap harus dikaji kembali untuk kebijakan itu. "Perlu dikaji (laga boleh ada penonton). Kalau membolehkan ada penonton itu lebih bagus kalau memang tak ada, ya suporter bisa memahami seperti selama ini," ucap Aji. Yang jelas, Aji Santoso sangat mengapresiasi semua suporter di Indonesia pada saat ini.

Sebab, selama gelaran Piala Menpora 2021 mampu menunjukkan komitmen untuk tidak hadir mendukung langsung dan hanya melihat dari rumah. "Saya sangat salut ke suporter yang tidak ada hadir satupun di dalam stadion maupuan d area arena pertandingan. Ini sangat bagus," kata lelaki asal Malang ini memuji.

Aji Santoso menyebut suporter di Indonesia saat ini sudah mampu taat kepada aturan.

"Sepertinya, suporter memahami dan berpikir sangat dewasa. Ini perlu kami apresiasi," ucap Aji Santoso. Untuk itu, Aji berencana mengumpulkan tim kembali untuk berlatih lagi segera pekan ini.

Dia ingin para pemain Persebaya betul siap jika kompetisi Liga 1 nanti sudah dilaksanakan mulai tengah tahun ini.

Persebaya Libur, Hambali Tolib Fokus Pemulihan Cedera di Surabaya

&
Artikel Asli