Laga Persija vs Persib Kerap `Panas`, Sudirman Tetap Junjung Sportivitas

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:31
Laga Persija vs Persib Kerap `Panas`, Sudirman Tetap Junjung Sportivitas

INDOSPORT.COM - Duel syarat gengsi akan tersaji di babak final Piala Menpora 2021, di mana Persija Jakarta vs Persib Bandung sudah siap untuk unjuk kebolehannya.

Kedua tim ini pun sudah dijadwalkan melakoni leg pertama babak final Piala Menpora 2021 malam nanti, Kamis (22/04/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pertemuan ini juga sudah dipastikan bakal berlangsung sengit.

Terlebih, berkaca dari rivalitas ke belakang, pertemuan Persija vs Persib memang kerap berlangsung panas di panggung sepak bola Indonesia. Tak hanya di batas lapangan, terkadang duel mereka membuat tensi tinggi antarkelompok suporter.

Hal ini pun sudah dipahami betul oleh pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Namun meski laga diprediksi berlangsung panas, ia selaku pelatih tetap menekankan bahwa sportivitas adalah prioritas nomor satu.

"Bagi saya Persija dan Persib adalah pertandingan yang penuh fanatisme, penuh gejolak di sosmed. Satu yang pasti pertandingan adalah pertandingan, bagi saya sportivitas nomor satu," ucap Sudirman.

Sudirman pastinya terus berusaha memompa semangat anak asuhnya untuk tampil trengginas. Akan tetapi, dia tetap meminta para pemain meraih kemenangan dengan cara yang benar, bukan dengan cara kotor.

Bagaimanapun juga, sportivitas adalah hal mutlak dalam sebuah pertandingan dan kompetisi olahraga pada umumnya. Oleh sebab itu, ia berharap anak asuhnya bisa memegang teguh hal tersebut salah satunya di final Piala Menpora Persija vs Persib.

"Saya memang memprovokasi pemain saya untuk menang dalam setiap pertandingan. Tapi sportivitas tetap yang utama," pungkas ia.

Artikel Asli