5 Atlet Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 2 Mantap Berhijab

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 22 April 2021 - 12:26
5 Atlet Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 2 Mantap Berhijab

SEJUMLAH atlet Indonesia ada yang memutuskan untuk berpindah keyakinan di tengah perjalanan karier mereka atau bahkan ketika pensiun. Atlet-atlet tersebut pun tak malu mengumumkan kabar kepindahan keyakinan mereka, seperti ada beberapa atlet yang mengatakan secara jujur berpindah memeluk agama islam.

Menariknya sejumlah atlet yang memutuskan menjadi mualaf itu banyak juga yang berprestasi. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Atlet Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf:

5. Cristian Gonzales

Siapa yang tak mengenal Cristian Gonzales? Mantan striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003. Keputusan itu diambil mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu setelah menikahi perempuan bernama, Eva Nurida Siregar. Gonzales pun memiliki nama Islam, yakni Mustafa Habibi.

Gonzales sendiri memiliki karier yang gemilang meningkat pesat usai menjadi mualaf. Penyerang kelahiran Uruguay itu tiga kali menjadi top skor Liga Indonesia, tepatnya pada 2005, 2006, dan 2007-2008. Di kancah tim nasional (timnas), Gonzales membantu Indonesia menyabet status runner-up di Piala AFF 2010.

4. Maria Febe Kusumastuti

Di dunia bulu tangkis , ada atlet yang juga memutuskan menjadi mualaf. Atlet tersebut adalah Maria Febe Kusumastuti. Sebagai salah satu atlet bulu tangkis putri terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia, Maria memutuskan menjadi mualaf pada 2017, atau setahun setelah ia pensiun.

Momen sakral itu terjadi melalui telekonferensi dari Ortario, Kanada. Setelah itu, Maria menikah dengan salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia, Andrei Adistia, pada tahun yang sama. Sejak itu, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran dalam Islam.

'
Artikel Asli