Pep Guardiola Minta Man City Lupakan Perdebatan ESL dan Fokus Rebut Gelar

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 22 April 2021 - 10:15
Pep Guardiola Minta Man City Lupakan Perdebatan ESL dan Fokus Rebut Gelar
  • Pep Guardiola tak mau persoalan di luar lapangan mempengaruhi konsentrasi Manchester City.
  • Manchester City menjadi tim pertama yang mundur dari rencana gelaran European Super League.
  • Manchester City kini hanya kurang 8 poin untuk mengamankan gelar Liga Inggris.

SKOR.id - Pep Guardiola meminta para pemain Manchester City fokus merebut gelar Liga Inggris, setelah menang atas Aston Villa.

Pelatih asal Spanyol itu juga menegaskan peran Manchester City dalam kontroversi European Super League (ESL) sudah berlalu.

Manchester City menjadi tim pertama dari 12 klub pendiri ESL yang memutuskan mundur selang 48 jam pembentukan liga tersebut pada Minggu (18/4).

Aksi City ini merupakan respons dari kemarahan publik dan juga suporter mereka yang menentang ESL.

The Citizens lalu memutuskan mengabaikan perdebatan ESL untuk melakukan comeback di Villa Park, dengan skor 2-1, (21/4).

Kemenangan tersebut membawa pasukan Guardiola memimpin Liga Premier, unggul 11 ​​poin dari Manchester United di posisi kedua.

Di laga itu, tuan rumah sempat mengejutkan lewat gol pembuka John McGinn saat laga baru berjalan 20 detik. Namun, Phil Foden menyamakan kedudukan dan sundulan Rodri memberikan kemenangan untuk City.

Kini, City membutuhkan delapan poin dari lima pertandingan sisa mereka untuk memenangkan gelar Inggris, atau ketiga dalam empat musim.

Dan hanya target itu yang ingin difokuskan Guardiola setelah pertandingan melawan Villa.

"Ini (ESL) sudah dilupakan, sebagai klub kami menerima dan belajar dan fokus pada alasan mengapa kami ada di sini. Kami kini sangat dekat (dengan gelar)," katanya.

"Mereka (pemilik) tidak perlu meminta maaf kepada saya, saya mengenal mereka, saya tahu bagaimana keadaan mereka. Ini adalah bab yang sudah berakhir."

Guardiola dan skuadnya tidak hanya berpeluang meraih gelar Liga Inggris, mereka juga bisa merebut Piala Liga dan Liga Champions musim ini.

Borussia Dortmund vs Man City, Peluang Pep Guardiola Patahkan Tradisi Gagal ke Semifinal

&
Artikel Asli