European Super League Ditangguhkan, Florentino Perez Cari Solusi untuk Merealisasikan

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 22 April 2021 - 10:42
European Super League Ditangguhkan, Florentino Perez Cari Solusi untuk Merealisasikan
  • Presiden Real Madrid, Florentino Perez, masih mencari solusi agar European Super League terlaksana.
  • Florentino Perez mengklaim European Super League tengah bersiap.
  • Florentino Perez mengaku kecewa proyek yang telah direncanakan gagal dalam waktu singkat.

SKOR.id - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengungkapkan akan mencari cara agar European Super League tetap direalisasikan.

Awalnya, European Super League diikuti oleh 12 klub di Eropa. Akan tetapi, kompetisi tersebut ditangguhkan usai baru 48 jam terbentuk.

Pasalnya, dari 12 tim yang direncanakan kini hanya menyisakan tim seperti Real Madrid, AC Milan, Juventus, dan Barcelona.

Florentino Perez tetap optimis untuk melangsungkan pagelaran European Super League bersama tim yang tersisa. Dirinya juga mengklaim jika kompetisi tersebut tengah bersiap.

"Proyek European Super League sekarang dalam keadaan bersiap, saya bisa mengonfirmasi."

"Juventus dan AC Milan belum meninggalkan European Super League. Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan AC Milan masih dalam pembicaraan untuk menemukan solusi."

"Jika proyek ini tidak akan berhasil, proyek lain akan berhasil. Ingat, 12 klub telah menandatangani kontrak yang mengikat."

Sementara itu, Perez mengaku kecewa proyek yang telah direncanakannya tersebut gagal dalam waktu yang singkat.

"Saya agak sedih, kecewa. Kami telah bekerja sama selama tiga tahun dalam proyek ini, untuk melawan situasi keuangan saat ini di sepak bola Spanyol. Itu dimengerti, Anda tidak bisa di Liga Spanyol, jadi Anda mencari uang di pertangahan pekan dan format Liga Champions sudah usang," tambahnya.

Sejatinya European Super League dibentuk untuk menandingi kompetisi Liga Champions. Akan tetapi, kehadiran kompetisi tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak, seperti UEFA, FIFA, fans, liga-liga Eropa, serta para tokoh sepak bola.

Ronald Koeman dan Gerard Pique Satu Suara Soal European Super League

&
Artikel Asli