Buat Surat Terbuka, Pemilik Manchester United Mengaku Salah Soal European Super League

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 22 April 2021 - 10:55
Buat Surat Terbuka, Pemilik Manchester United Mengaku Salah Soal European Super League
  • Manchester United pada awalnya merupakan bagian dari 12 klub pendiri kompetisi European Super League (ESL).
  • Manchester United dan semua klub Inggris lain akhirnya menyatakan mundur dari European Super League.
  • Salah satu pemilik Manchester United, Joel Glazer, mengakui langkah yang dibuat salah.

SKOR.id - Salah satu pemilik Manchester United, Joel Glazer, membuat surat terbuka kepada fans Manchester United dan mengakui kesalahan soal European Super League (ESL).

Manchester United merupakan salah satu dari 12 tim yang menjadi pendiri dari kompetisi European Super League.

Akan tetapi, keputusan Manchester United untuk mengikuti kompetisi ESL ditentang para pendukungnya.

Pada akhirnya, seluruh tim dari Inggris, termasuk Manchester United, menyatakan menarik diri dari kompetisi ESL

Seluruh tim asal Inggris secara resmi menyatakan mundur dari ESL melalui pernyataan resmi klub pada (21/4/2021) dini hari WIB.

Dampak dari rumitnya masalah di ESL ini membuat Wakil Ketua Dewan Direksi Manchester United, Ed Woodward mengundurkan diri.

Seusai menyatakan undur diri dari ESL, Joel Glazer pun membuat pernyataan melalui sebuah surat terbuka tentang apa yang belakangan ini terjadi.

Dilansir dari situs resmi Manchester United, berikut ini bunyi surat terbuka Joel Glazer untuk para pendukung Setan Merah:

Kepada semua pendukung Manchester United,

Selama beberapa hari terakhir, kami semua telah menyaksikan semangat besar yang dihasilkan sepak bola, dan kesetiaan yang dalam yang dimiliki penggemar kami untuk klub hebat ini.

Anda memperjelas perlawanan Anda terhadap European Super League, dan kami telah mendengarkan. Kami salah, dan kami ingin menunjukkan bahwa kami dapat memperbaikinya.

Meskipun lukanya masih baru dan saya mengerti bahwa perlu waktu untuk menyembuhkan luka, saya secara pribadi berkomitmen untuk membangun kembali kepercayaan dengan penggemar kami, dan belajar dari pesan yang anda sampaikan dengan keyakinan seperti itu.

Kami terus percaya bahwa sepak bola Eropa perlu menjadi lebih berkelanjutan di seluruh piramida untuk jangka panjang. Namun, kami sepenuhnya menerima bahwa European Super League bukanlah cara yang tepat untuk melakukannya.

Dalam upaya menciptakan fondasi yang lebih stabil untuk game ini, kami gagal menunjukkan rasa hormat yang cukup untuk tradisi yang mengakar dalam promosi, degradasi, dan tingkatannya, untuk itu kami mohon maaf.

Ini adalah klub sepak bola terbesar di dunia dan kami mohon maaf tanpa pamrih atas kerusuhan yang terjadi selama beberapa hari terakhir ini.

Penting bagi kami untuk memperbaikinya.

Manchester United memiliki warisan yang kaya dan kami menyadari tanggung jawab kami untuk menjunjung tinggi tradisi dan nilai-nilainya.

Pandemi telah menimbulkan begitu banyak tantangan unik dan kami bangga dengan cara Manchester United dan para penggemarnya dari Manchester dan di seluruh dunia bereaksi terhadap tekanan yang sangat besar selama periode ini.

Kami juga menyadari bahwa kami perlu berkomunikasi lebih baik dengan Anda, para penggemar kami, karena Anda akan selalu menjadi jantung klub.

Di latar belakang, Anda dapat yakin bahwa kami akan mengambil langkah yang diperlukan untuk membangun kembali hubungan dengan pemangku kepentingan lainnya di seluruh permainan, dengan tujuan untuk bekerja sama dalam solusi untuk tantangan jangka panjang yang dihadapi piramida sepak bola.

Saat ini, prioritas kami adalah terus mendukung semua tim kami saat mereka mendorong hasil yang paling kuat untuk musim ini.

Sebagai penutup, saya ingin mengakui bahwa dukungan Anda yang membuat klub ini begitu hebat, dan kami berterima kasih untuk itu.

Salam hangat,

Joel Glazer

Ronald Koeman dan Gerard Pique Satu Suara Soal European Super League

&
Artikel Asli