Alasan Robert Alberts Jarang Turunkan Pemain Muda Sejak 8 Besar Piala Menpora

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 09:46
Alasan Robert Alberts Jarang Turunkan Pemain Muda Sejak 8 Besar Piala Menpora

INDOSPORT.COM - Persib Bandung jarang menurunkan pemain mudanya, sejak memasuki babak 8 besar turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021, padahal sebelumnya di babak penyisihan grup pemain muda sering mendapat kesempatan bermain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki alasan jarang menurunkan pemain muda setelah memasuki babak semifinal Piala Menpora 2021. Menurutnya, mayoritas pemain muda sudah mendapatkan kesempatan bermain saat babak penyisihan grup.

Jadi, menurut pelatih asal Belanda ini, targetnya untuk memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemainnya pada Piala Menpora 2021 sudah tercapai.

Selain itu, pada setiap pertandingan yang dilakoni, skuat Maung Bandung selalu memiliki keinginan untuk meraih kemenangan. Untuk itu, Robert Alberts berusaha menurunkan pemain yang kondisinya sudah siap bertanding.

"Tentunya setelah kami selesai dengan target memainkan semua pemain di fase grup, seperti yang saya katakan berulang kali bahwa hanya ada satu pemenang di turnamen dan dan pemain juga ingin menjadi pemenang," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021, Rabu (21/04/21).

"Jadi ketika selesai mencapai target dasar, otomatis akan memainkan pemain yang sudah menunjukkan kebugaran, kekuatan dan kesiapan mental untuk memenangkan pertandingan," tegas Robert Alberts.

Artikel Asli