Jadwal Pertandingan Liga Italia Hari Ini: Mengincar Tiket Liga Europa

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 09:41
Jadwal Pertandingan Liga Italia Hari Ini: Mengincar Tiket Liga Europa

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Serie A Italia pekan ke-32 hari ini, Kamis (22/04/21), di antaranya ada AS Roma vs Atalanta daan Napoli vs Lazio.

Jadwal pertandingan kasta tertinggi Liga Italia hari ini sejatinya menjadi panggung tiga klub papan atas di dalam memperebutkan tiket ke Eropa musim depan.

Sejauh ini, posisi empat besar masih dihuni oleh Inter Milan, AC Milan, Juventus dan Atalanta. Atalanta yang berada di posisi buntut mengoleksi 64 poin, unggul empat angka dari tim di bawahnya.

Sementara di posisi kelima dan keenam, yang merupakan zona aman ke Liga Europa saat ini dihuni oleh Napoli (60), Lazio (58), dengan AS Roma membuntuti di posisi ketujuh dengan 54 poin.

Berdasarkan klasemen tersebut, bisa dikatakan bahwa Atalanta tinggal mengamankan posisinya tersebut agar bisa tampil di panggung Liga Champions.

Hal ini bakal menjadi pertaruhan Atalanta saat menghadapi AS Roma dalah bentrokan yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini pada pukul 23.30 WIB di Stadio Olimpico, Roma.

Bagi Roma, kemenangan atas Atalanta nantinya bisa memperlebar kesempatan mereka untuk menembus zona Liga Europa dengan hanya enam pertandingan tersisa sejauh musim ini.

Meski begitu, AS Roma tidak akan mudah menaklukkan Atalanta mengingat performa tim tamu mereka yang tak terhentikan di kompetisi domestik.

Atalanta memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Serie A usai kemenangan 1-0 yang penting atas juara bertahan Juventus yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Napoli akan dijadwalkan berjumpa dengan Lazio pada dinihari WIB nanti. Kedua tim berambisi untuk menang untuk memperebutkan tempat terbaik di antara keduanya.

Namun demikian potensi Lazio untuk melangkahi Napoli tergolong besar. Skuad besutan Simone Inzaghi masih memiliki tabungan 1 pertandingan, ditambah dengan performa Ciro Immobile dan kawan-kawan yang saat ini dalam tren menanjak.

Artikel Asli