Real Madrid Resmi Dicoret dari Liga Champions Hari Jumat Gara-Gara Bertahan di Liga Super Eropa?

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 22 April 2021 - 08:58
Real Madrid Resmi Dicoret dari Liga Champions Hari Jumat Gara-Gara Bertahan di Liga Super Eropa?

REAL Madrid berpotensi dicoret dari Liga Champions 2020-2021 pada Jumat 23 April 2021, atau ketika Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengadakan kongres luar biasa. Sebab, hingga hari ini, Real Madrid bersama Juventus dan Barcelona belum menyatakan mundur dari Liga Super Eropa, kompetisi yang diharamkan UEFA.

Awalnya, ada 12 klub yang bersiap ambil bagian di Liga Super Eropa. Mereka ialah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Namun, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) bergerak cepat menghadang laju 12 klub tersebut. UEFA langsung menggandeng FIFA, serta tiga federasi yakni Italia, Inggris dan Spanyol untuk menghentikan proyek ambisius ini.

Selain menggandeng sejumlah organisasi, UEFA juga mengeluarkan ultimatum keras. UEFA tak segan melarang klub-klub yang tergabung di Liga Super Eropa ambil bagian di kompetisi garapan mereka.

xe2x80x9cKlub-klub itu (12 klub yang ambil bagian di Liga Super Eropa) harus pergi (dari Liga Champions) dan saya harap itu terjadi pada Jumat. Kemudian, kami akan mencari tahu bagaimana cara menyelesaikan kompetisi Liga Champions musim ini. Ada rapat luar biasa hari Jumat,xe2x80x9d kata Anggota Exco UEFA, Jesper Moller, mengutip dari Soccerway .

Ultimatum dari Jesper Moller ternyata membuahkan hasil. Sebanyak sembilan klub memutus mundur dari Liga Super Eropa pada Rabu 21 April 2021. Mereka ialah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Inter Milan, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

'
Artikel Asli