Tiga Bintang Harimau Malaya yang Sempat Warnai Kompetisi J.League

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 08:46
Tiga Bintang Harimau Malaya yang Sempat Warnai Kompetisi J.League

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola di Jepang terkadang menjadi kiblat atau acuan pemain Asia Tenggara untuk melebarkan sayapnya. Setidaknya ada beberapa pemain yang sempat mencicipi kompetisi Liga Jepang atau J.League.

Setelah pada edisi sebelumnya ada deretan pemain asal Vietnam yang berkiprah di J.League, kali ini giliran pemain-pemain asal Malaysia yang meramaikan J.League.

Sebagai salah satu negara terdepan soal sepak bola di Asia Tenggara, Malaysia sempat memiliki beberapa pemain yang tergabung dengan klub Liga Jepang alias J.League.

Musim ini, ada satu pemain asal Malaysia yang bermain di J.League. Ia adalah Hadi Fayyadh yang berseragam Azul Claro Numazu. Akan tetapi, Hadi Fayyadh bukan pemain pertama asal Malaysia yang menginjakkan kaki di Negeri Matahari Terbit.

Setidaknya ada tiga pemain Harimau Malaya yang pernah merasakan atmosfer Liga Jepang, berikut ini adalah nama-nama mereka.

1. Wan Zack Haikal

Petualangan Wan Zack Haikal bin Wan Noor di Liga Jepang berawal dari penampilannya bersama Timnas Malaysia U-23 di kualifikasi Olimpiade 2012.

Saat itu, Wan Zack Haikal ikut dalam tim Malaysia yang kalah 0-2 dari tuan rumah Jepang di Tosu, Jepang, 21 September 2011.

Penampilan gelandang kelahiran 28 Januari 1991 tersebut kabarnya menarik minat klub J.League, FC Ryukyu. Wan Zack Haikal bersama rekannya Wan Zaharulnizam kemudian diundang untuk mengikuti tes pada bulan Maret 2012.

Artikel Asli