European Super League Ditunda, Florentino Perez: Kompetisi Ini Belum Mati!

Olahraga | inewsid | Published at Kamis, 22 April 2021 - 08:30
European Super League Ditunda, Florentino Perez: Kompetisi Ini Belum Mati!

CADIZ, iNews.id - European Super League ditunda setelah nyaris semua tim anggota mengundurkan diri. Tapi Presiden Real Madrid Florentino Perez selaku penggagas kompetisi belum mengibarkan bendera putih.

European Super League ditunda setelah anggota Big Six Liga Inggris yakni Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur pamit. Langkah mereka juga diikuti Inter Milan, AC Milan dan Atletico Madrid.

Dengan demikian kini hanya tersisa tiga klub anggota yaitu Madrid, Barcelona dan Juventus dari sebelumnya ada 12. Perez mengaku sedih melihat banyak klub pencetus mengundurkan diri.

“Saya sangat sedih dan kecewa. Mungkin kami tidak menjelaskan proyek European Super League dengan benar," kata Perez dikutip dari El Larguero, Kamis (22/4/2021).

Namun pria berusia 74 tahun itu masih belum menyerah untuk membangun European Super League. Dia mengatakan cepat atau lambat ajang tersebut bakal terselenggara.

"Jika proyek ini tidak berhasil, proyek lain akan berhasil. Ingat semua 12 klub telah menandatangani kontrak tender," tuturnya.

"European Super League belum mati. Kami akan terus mengerjakan proyek ini. Sekarang kompetisi ini dalam mode stand by," ucapnya.

Artikel Asli