Maverick Vinales Dapet Bully-an di Twitter, Aleix Espargaro Meradang

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 22 April 2021 - 08:13
Maverick Vinales Dapet Bully-an di Twitter, Aleix Espargaro Meradang

ANDORRA xe2x80x93 Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, ikut mengomentari tuduhan bakal mundur dari kejuaraan dunia MotoGP yang disematkan kepada Maverick Vinales . Espargaro mengaku bahwa tuduhan kepada Vinales benar-benar tidak berperasaan.

Vinales sendiri memang sempat mengutarakan rasa kecewanya dengan aturan limit trek yang memang merugikan banyak pembalap. Vinales pun menjadi salah satu pembalap yang memang bisa dikatakan paling sering melanggar aturan tersebut.

Bahkan ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021, Vinales harus kehilangan dua lap yang sudah dilaluinya lantaran melanggar regularis limit trek. Salah satu lapnya menjadi pembicaraan, lantaran kedua ban Vinales terlihat jelas masih ada di atas kerb dan tak menyentuh area hijau.

Akan tetapi, lap tersebut tetap dihapus karena sensor baru yang diterapkan musim ini mendeteksi bahwa ban motor milik Vinales keluar dari batas trek. Gara-gara kondisi tersebut, Vinales harus rela memulai balapan MotoGP Portugal 2021 dari posisi 12.

Vinales pun mengutarakan rasa kecewa beratnya terhadap keputusan tersebut. Bahkan belakangan tersiar kabar bahwa Vinales telah mengancam Dorna xe2x80x93penyelengara MotoGPxe2x80x93 bakal meninggalkan kejuaraan dunia Kuda Besi tersebut.

Rumor rencana Vinales meninggalkan MotoGP inilah yang akhirnya memunculkan perdebatan antar netizen Spanyol di media sosial Twitter sepanjang Senin, 19 April 2021. Sebagian besar dari mereka bahkan ada yang terang-terangan mengkritisi sikap Vinales tersebut.

'
Artikel Asli