Klasemen LaLiga Spanyol: Real Madrid Rebut Posisi Puncak!

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 07:41
Klasemen LaLiga Spanyol: Real Madrid Rebut Posisi Puncak!

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara LaLiga Spanyol hingga pekan ke-31 hari ini, Kamis (22/04/21), di mana Real Madrid berhasil merebut posisi puncak.

Real Madrid baru saja menikmati kemenangan besar 3-0 di kandang Cadiz dalam pertandingan LaLiga yang berlangsung hari Kamis dinihari WIB.

Torehan brace dari Karim Benzema, tepatnya pada menit ke-30 (penalti), dan ke-40, dari sebiji gol dar Alvaro Odriozola (menit ke-33), tak mampu dibalas oleh tuan rumah.

Alhasil, kemenangan ini pun membawa Real Madrid ke babak baru di dalam perebutan trofi LaLiga, dengan hanya tujuh pertandingan tersisa.

Raihan tiga poin yang diraih pasukan Zinedine Zidane dalam pertandingan tersebut membuat mereka kini menggusur posisi Atletico Madrid, sebagai penguasa puncak klasemen.

Namun, raihan poin Los Blancos masih sama dengan Atletico, yakni 70. Jadi, kemungkinan Real Madrid hanya sebentar bertahan di puncak klasemen karena nanti malam Atletico baru akan bertanding.

Jika Atletico bisa menang melawan Huesca pada Jumat (23/04/21) dinihari WIB nanti maka otomatis pasukan Diego Simeone akan kembali menggeser posisi Real Madrid dari puncak klasemen.

Tak kalah menariknya, posisi Barcelona yang sedianya bertahan di posisi ketiga terpaksa tergusur oleh Sevilla.

Sevilla baru saja sukses menaklukkan Levante dengan skor 1-0 lewat gol Youssef En Nesyri. Raupan 3 poin ini membuat Sevilla saat ini mengemas 67 poin selisih tiga angka dari dua klub teratas LaLiga.

Meski begitu, Barcelona masih punya kesempatan untuk kembali naik ke peringkat ketiga, jika pasukan Ronald Koeman mampu mengalahkan Getafe pada Jumat (23/4) dini hari WIB.

Selanjutnya, Alaves juga berhasil menaklukkan Villarreal 2-1. Hasil ini membuat Alaves naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan mengantongi 30 poin.

Artikel Asli