Menpora Siap Lanjutkan Upaya Pencalonan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Olahraga | okezone | Published at Kamis, 22 April 2021 - 06:45
Menpora Siap Lanjutkan Upaya Pencalonan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

JAKARTA xe2x80x93 Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) akan segera melakukan rapat koordinasi guna menindaklanjuti diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) tentang panitia pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 . Hal itu diutarakan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, belum lama ini.

Ya, Gatot S Dewa Broto mengatakan rapat koordinasi awal akan dilakukan bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku ketua pelaksana panitia pencalonan.

xe2x80x9cSegera akan ada rapat tim untuk memastikan kegiatan-kegiatan yang urgent harus dilakukan karena terhitung satu bulan sejak (Keppres) ditetapkan harus ada laporan kepada tim pengarah,xe2x80x9d kata Gatot kepada para pewarta melalui pesan singkat, Rabu.

xe2x80x9c(Pertemuan) diharapkan secepatnya. Tergantung ketua tim. Kami sudah langsung koordinasi,xe2x80x9d kata dia menambahkan.

Presiden Joko Widodo menerbitkan Keppres nomor 9 tahun 2021 tentang Pembentukan Indonesia Bid Committee Olympic Games 2032 (INABGOC) yang ditetapkan pada 13 April lalu.

Pengarah INABGOC diketuai oleh Wakil Presiden RI dan dibantu oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sebagai wakil ketua.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga mengemban posisi penanggung jawab INABGOC dan ketua pelaksana dipimpin oleh Ketua Umum KOI.

'
Artikel Asli