Viral, Detik-detik Cristiano Ronaldo Ketakutan saat Jadi Pagar Betis Vs Parma

Olahraga | inewsid | Published at Kamis, 22 April 2021 - 07:00
Viral, Detik-detik Cristiano Ronaldo Ketakutan saat Jadi Pagar Betis Vs Parma

TURIN, iNews.id - Tingkah striker Juventus Cristiano Ronaldo saat jadi pagar betis lawan Parma disorot netizen. Dia menutup wajahnya dengan tangan karena takut kena gebok bola.

Juventus menjamu Parma pada giornata ke-32 Liga Italia di Allianz Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Duel dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Ronaldo yang baru sembuh dari cedera otot langsung dipercaya sang allenatore Andrea Pirlo jadi starter. Sayangnya CR7 gagal mencetak gol.

Namun namanya tetap jadi bahan perbincangan. Sebab mantan pemain Real Madrid dan Manchester United menjadi salah satu biang keladi gawang Si Nyonya Tua dibobol lawan.

Parma unggul lebih dulu pada menit ke-25 lewat tendangan bebas Gaston Brugman. Ronaldo dipercaya sebagai pagar betis bersama tiga rekannya Arthur Melo, Rodrigo Bentancur dan Weston McKennie.

Namun dari keempat orang tersebut, cuma Ronaldo yang tidak lompat saat Brugman melepaskan tembakan. Kapten Timnas Portugal itu hanya menutup wajahnya dengan tangan dan mengangkat kaki kanannya.

Bola akhirnya lewat di atas kepala Ronaldo dan meluncur mulus ke gawang Juventus kawalan Gianluigi Buffon.

Cristiano Ronaldo in the wall... ???? pic.twitter.com/iezZpf9w1E

— ESPN FC (@ESPNFC) April 21, 2021

Untungnya Si Nyonya Tua langsung tersengat usai gol tersebut. Pasukan Pirlo bisa membalasnya tiga gol sekaligus berkat sumbangan Alex Sandro (43, 47) dan Matthijs de Ligt (68).

Ini bukan kali pertama Ronaldo takut menghadapi tendangan bebas lawan saat dipercaya jadi pagar betis. Hal serupa pernah dilakukan CR7 saat menghadapi FC Porto pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, 10 Maret lalu.

Peraih Ballond d'Or lima kali itu justru berbalik badan saat lawan melepaskan tendangan. Akibatnya Porto bisa mencetak gol.

Juventus menang 3-2 di laga tersebut, namun tetap tersingkir. Sebab mereka kalah 1-2 pada leg pertama di Portugal. Si Nyonya Tua angkat koper karena kalah agresivitas gol tandang.

Artikel Asli