Positif Covid-19, Federico Valverde Absen Bela Real Madrid saat Lawan Chelsea

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 22 April 2021 - 04:30
Positif Covid-19, Federico Valverde Absen Bela Real Madrid saat Lawan Chelsea
  • Federico Valverde dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes yang dilakukan, Rabu (21/4/2021) waktu setempat.
  • Gelandang tengah Uruguay ini dipastikan absen melawan Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions.
  • Selain Valverde, Madrid juga masih ditinggal Sergio Ramos karena cedera lutut.

SKOR.id - Real Madrid memberikan kabar kurang sedap menjelang laga vital melawan Chelsea di Liga Champions. Gelandang Federico Valverde dikonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, Valverde memang sedang menjalani isolasi diri setelah ia kontak dengan seseorang yang positif Covid-19.

Setelah menjalani tes lanjutan, sekarang sang pemain sendiri yang terkonfirmasi terpapar virus corona.

Dengan demikian, ia dipastikan absen pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Chelsea pekan depan, dan diragukan sudah bisa tampil di pertemuan kedua awal Mei mendatang.

"Real Madrid menginformasikan bahwa pemain kami, Feder Valverde, positif Covid-19 berdasarkan tes yang dilakukan hari ini," demikian bunyi pernyataan Los Merengues.

Federico Valverde diharapkan absen di dua pertandingan Liga Spanyol sebelum bertemu Chelsea di Liga Champions, yaitu melawan Cadiz, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, serta duel dengan Real Betis akhir pekan ini.

Menyusul leg pertama versus Chelsea, tim Zinedine Zidane akan menghadapi Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol pada 1 Mei, kemudian diikusi leg kedua kontra the Blues empat hari kemudian.

Real Madrid diterpas sejumlah masalah kebugaran memasuki akhir musim ini. Toni Kroos dan Karim Benzema menderita masalah minor.

Sementara itu, bek sekaligus kapten Los Merengues, Sergio Ramos, masih di ruang perawatan karena cedera otot selain hasil tes positif Covid-19 akhir pekan lalu. Dani Carvajal dan Lucas Vazquez juga masih absen karena cedera.

Real Madrid membidik gelar ganda musim ini. Selain berpeluang mengejar trofi Liga Champions, Si Putih juga masih dalam persaingan gelar Liga Spanyol.

Tim ibu kota menempati peringkat dua klasemen sementara liga, terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Atletico Madrid.

Satu Pemain Real Madrid Jalani Isolasi Pascakontak dengan Orang Positif Covid-19

&
Artikel Asli