Final Piala Menpora Stadion Maguwoharjo Bersahabat Bagi Persib, Ini Kata Robert Alberts

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 22 April 2021 - 04:40
Final Piala Menpora Stadion Maguwoharjo Bersahabat Bagi Persib, Ini Kata Robert Alberts

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/21) malam, pada pertandingan leg pertama final turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Stadion Maguwoharjo yang menjadi tempat pertandingan leg pertama babak final turnamen pramusim Piala Menpora 2021, cukup bersahabat bagi tim Persib.

Pasalnya, selama turnamen ini skuat Maung Bandung tercatat lima kali bermain di stadion tersebut, yakni sejak penyisihan grup hingga leg pertama semifinal.

Dari lima pertandingan di Stadion Maguwoharjo, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih empat kemenangan yakni saat berhadapan dengan Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh.

Persebaya Surabaya (babak 8 besar) dan PSS Sleman (leg pertama semifinal) serta satu kali imbang dengan Bali United.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut, pasalnya Stadion Maguwoharjo buka kandang skuat Maung Bandung. Jika bisa memilih, mantan pelatih PSM Makassar ini ingin anak asuhnya bermain di stadion yang ada di Bandung.

"Maguwoharjo bukan kandang kami, tapi kami terpaksa bermain di Sleman. Kami sebenarnya lebih memilih bermain di Bandung," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan leg pertama final Piala Menpora, Rabu (21/04/21).

Robert Alberts menambahkan, skuat Maung Bandung selalu nyaman bermain di stadion mana pun, namun yang paling nyaman saat melakoni pertandingan yakni di kandang sendiri.

"Kami nyaman bermain di semua stadion, tapi kami merasa lebih nyaman jika bermain di Bandung," jelasnya.

Artikel Asli