Kebobolan 20 Detik, Manchester City Bangkit dan Bungkam Aston Villa

Olahraga | inewsid | Published at Kamis, 22 April 2021 - 04:25
Kebobolan 20 Detik, Manchester City Bangkit dan Bungkam Aston Villa

BIRMINGHAM, iNews.id - Manchester City kebobolan lebih dulu sebelum comeback dan menang 2-1 atas Aston Villa pekan ke-32 Liga Inggris, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Dua kartu merah juga mewarnai laga di Villa Park itu.

City lebih dulu tertinggal. Gawang mereka yang dikawal Ederson dijebol John McGinn saat laga baru 20 detik.

Di sisa laga, City berhasil bangkit, bahkan berbalik unggul lewat gol Phil Foden (22) dan Rodri (40). Namun, petaka datang jelang babak pertama berakhir.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, wasit mengusir pemain bertahan Manchester City John Stones karena menyapu bola dengan gerakan yang dianggap membahayakan. Setelah wasit Peter Bankes meninjau itu dibantu VAR, Stones langsung dapat kartu merah.

Protes keras yang dilayangkan para pemain Manchester City juga berujung tak enak. Sang wasit menghadiahi Ilkay Gundogan dengan kartu kuning. Dua insiden itu menutup babak pertama.

Di babak kedua, pelatih City Pep Guardiola menarik keluar Gabriel Jesus untuk menambal lubang yang ditinggal John Stones. Pelatih berkepala botak itu memainkan bek tengah Aymeric Laporte sesaat setelah turun minum.

Hasilnya, City berhasil meredam serangan yang dibangun tuan rumah. Aston Villa juga terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Matty Cash diusir wasit menyusul kartu kuning kedua pada menit ke-57.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga usai. Dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Peter Bankes untuk masing-masing tim mewarnai kemenangan Manchester City atas The Villans.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett, Nakamba, Douglas Luiz, Ramsey, McGinn, Traore, Watkins.Cadangan: Heaton, Hause, Taylor, Engels, El Ghazi, Barkley, Chukwuemeka, Elmohamady, Davis.

Manchester City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, G√ľndogan, Rodrigo, Bernardo, Mahrez, Foden, Jesus.Cadangan: Steffen, Ake, Sterling, Laporte, Torres, Mendy, Fernandinho, Cancelo, Garcia.

Artikel Asli