Marc Klok Ingin Persembahkan Gelar Juara untuk Kesembuhan Ketum The Jakmania

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 22 April 2021 - 03:00
Marc Klok Ingin Persembahkan Gelar Juara untuk Kesembuhan Ketum The Jakmania
  • Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok ingin mempersembahkan gelar juara Piala Menpora 2021 untuk Ketua Umum The Jakmania, Dicky Soemarno.
  • Marc Klok juga berbicara tentang Persib dan berharap Persija fokus pada tim di final Piala Menpora 2021.
  • Pelatih Persija, Sudirman mengungkapkan betapa pentingnya dukungan moral dari The Jakmania untuk pasukannya.

SKOR.ID - Gelandang naturalisasi Persija Jakarta, Marc Klok begitu antusias jelang final laga leg pertama Piala Menpora 2021 kontra Persib Bandung, Kamis (22/4/2021).

Marc Klok bahkan bertekad untuk mempersembahkan trofi perdana untuk Persija.

Terkhusus, Marc Klok ingin mempersembahkan gelar juara Piala Menpora untuk kesembuhan Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Dicky Soemarno.

Dicky Soemarno saat ini masih terbaring di rumah sakit, yang dikabarkan tengah berjuang melawan virus corona.

"Kami Persija, kami tim besar di Indonesia. The Jakmania punya target tinggi dan saya jujur sangat merindukan Jakmania besok," kata Klok.

"Kalau saya pikir game ini, sepak bola harus dengan suporter, tapi semua tahu situasi tidak bisa. Tapi saya tahu mereka (the Jakmania) tetap mendukung kami dari rumah."

"Kami mau kasih maksimal untuk ambil juara besok untuk Jakmania. Dan juga untuk Ketua The Jak, Dicky yang sedang sakit. Semua mendukung dia semoga cepat sembuh," ia memaparkan.

Ditanya soal pemain Persib yang wajib diwaspadai, Klok enggan berkomentar. Menurutnya, lebih baik fokus pada persiapan tim sendiri ketimbang memikirkan tim lain.

"Saya melawan dia (Persib) waktu di PSM. Untuk saya, semua klub di Indonesia sama. Semua punya kualitas semua punya pemain berkualitas," ucap eks-gelandang PSM Makassar itu.

"Saya selalu melihat diri saya sendiri, Persija sendiri. Saya pikir fokus dengan tim sendiri, itu lebih penting dan lebih bagus untuk pemain. Ini kunci untuk selalu kasih maksimal dan menang," ia menambahkan.

Sementara itu, pelatih Persija, Sudirman mengungkapkan betapa pentingnya dukungan moral dari The Jakmania untuk pasukannya.

Meski belum bisa mendukung tim kesayangannya secara langsung di stadion, sang pelatih berharap The Jakmania selalu mendoakan tim dari rumah.

"Jakmania adalah salah satu pendukung utama pemain. Pemain ke-12 dari Persija. Tentunya harapan saya mereka mendukung dengan tetap fanatik," ucap Sudirman.

"Dengan menjalankan protokol kesehatan, karena sepak bola sekarang masih ada batasan untuk bisa ke stadion. Jadi tetap nonton di rumah, tetap jaga kesehatan," ia menimpali.

Prediksi Persija vs Persib: Macan Kemayoran Menanjak, Pangeran Biru Optimistis

&
Artikel Asli