Hasil AC Milan vs Sassuolo: I Rossoneri Kalah 1-2 di Kandang

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 22 April 2021 - 01:28
Hasil AC Milan vs Sassuolo:  I Rossoneri Kalah 1-2 di Kandang
  • Hakan Calhanoglu sempat membawa Milan unggul lewat gol indah pada menit ke-30, dalam laga Liga italia, Rabu (22/4/2021) malam WIB.
  • Namun, Giacomo Raspadori menjadi mimpi buruk Milan lewat dua gol yang diciptakannya pada menit ke-76 dan 83.
  • Milan gagal untuk terus memberikan tekanan kepada pemimpin klasemen sementara, Inter Milan.

SKOR.id - Gol indah Hakan Calhanoglu tidak cukup membawa AC Milan saat menjamu Sassuolo, Rabu (21/4/2021) malam WIB.

I Rossoneri harus mengakhiri laga tanpa poin setelah kalah 1-2 pada laga Liga Italia pekan ke-32.

Sassolo menang pada pertandingan di Stadion San Siro melalui gol yang diciptakan Giacomo Raspadori pada menit ke-76 dan 83.

I Rossoneri padahal sempat unggul pada menit ke-30 melalui Hakan Calhanoglu pada menit ke-30, setelah mendapat umpan rekan setimnya, Alexis Saelemaekers.

Dengan hasil tanpa poin ini, I Rossoneri tetap dengan 66 poin atau tertinggal sembilan poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen sementara Inter baru akan tampil dini hari menghadapi Spezia.

Dalam pertandingan ini, Stefano Pioli menempatkan Rafael Leao di lini depan sebagai penyerang setelah mesin gol utama mereka, Zlatan Ibrahimovic, masih belum fit untuk tampil di laga ini.

Dengan pola 4-2-3-1, Hakan Calhanoglu memimpin rekan setimnya dalam fase menyerang bersama Alexis Saelemaekers di sayap kanan dan Ante Rebic di sayap kiri.

Sedangkan dua gelandang di lini tengah adalah Franck Kessie dan Soualiho Meite. Di lini pertahanan, Stefano Pioli menurunkan Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, dan Diogo Dalot.

Gianluigi Donnarumma tetap di bawah mistar. Dengan formasi ini, I Rossoneri sudah memiliki peluang sejak menit ke-4, tepatnya ketika Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan namun bola berhasil diblok pemain bertahan lawan.

Rafael Leao juga memiliki peluang pada menit ke-7 saat dirinya berhasil masuk ke jantung pertahanan lawan namun bola dikakinya berhasil dihentikan.

Pada 10 menit pertama, I Rossoneri mampu menciptaknn lebih banyak tekanan dan peluang. Hanya, dari aspek penguasaan bola, hingga 15 menit pertama, I Rossoneri justru hanya mencapai 38 persen sedangkan Sassuolo 62 persen.

Gol yang dinantikan I Rossoneri akhirnya tercipta, dimulai dengan proses lemparan ke dalam. Alexis Saelemaekers membawa bola tersebut, lalu mengirimkan umpan silang.

Hakan Calhanoglu yang sudah berdiri di dalam pertahanan Sassulo berhasil menguasai bola tersebut.

Setelah melakukan satu gerakan ketika diadang pemain lawan, Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan melambung dan berbelok masuk ke gawang. Gol indah tersebut berhasll membuat Milan unggul 1-0 hingga turun minum.

Itu merupakan gol ketiga Hakan Calhanoglu untuk Milan setelah tampil dalam 26 laga di Liga Italia. Selain gol, pemain dengan nomor 10 ini telah memberikan sembilan assist sepanjang musim ini di Liga Italia.

Pada babak kedua, Sassuolo mencoba untuk mendapatkan gol. Pada menit ke-48, tim asuhan Roberto De Zerbi ini mendapatkan peluang tersebut melalui Domenico Berardi.

Gelandang ini berhasil melepaskan tembakan, namun bola tembakannya mengenai pemain pemain Milan dan melenceng dari gawang.

Lalu pada menit ke-53, kali ini peluang didapatkan Gregoire Defrel. Tapi, lagi-lagi tembakan tersebut gagal menjadi gol setelah diredam kiper Gianluigi Donnarumma.

I Rossoneri mencoba bermain dengan menggunakan strategi serangan balik dalam sejumlah momen.

Laga ini berjalan ketatd, dapat dilihat dari penguasaan bola hingga menit ke-65. Milan 45 persen sedangkan Sassuolo 55 persen.

Milan pun mencoba memburu gol kedua di antaranya dengan menurunkan Mario Mandzukic pada menit ke-73, menggantikan Ante Rebic.

Ironisnya, hanya tiga menit kemudian atau menit ke-76, Sassuolo justru yang berhasil mencetak gol melalui aksi Giacomo Raspadori dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Kerja sama Giacomo Raspadori dengan Jeremy Toljan yang memberi assist berhasil memaksa Milan hanya meraih satu poin dalam laga kandang mereka.

Dan, Giacomo Raspadori kembali mencetak gol pada menit ke-83 untuk memastikan kemenangan mereka di San Siro.

Berita AC Milan lainnya

AC Milan soal Perkembangan European Super League: Perubahan Tidak Selalu Mudah tapi Evolusi Diperlukan

Wawancara Theo Hernandez: Saya Ingin di AC Milan untuk Waktu yang Lama

&
Artikel Asli