Loading...
Loading…
Prediksi Leeds United Vs Liverpool: Bangkit atau Makin Terpuruk?

Prediksi Leeds United Vs Liverpool: Bangkit atau Makin Terpuruk?

Olahraga | inewsid | Senin, 19 April 2021 - 12:18

LEEDS, iNews.id - Liverpool membidik kebangkitan saat bertamu ke markas Leeds United yakni Ellan Road. Kedua tim bersua pada pekan ke-32 Liga Inggris, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB.

Liverpool tengah mencari pelampiasan setelah tengah pekan lalu disingkirkan Real Madrid dari perempat final Liga Champions. Klub Merseyside itu kalah agregat 1-3.

Untuk itu Mohamed Salah dan kawan-kawan berusaha bangkit di Ellan Road. Namun mengalahkan Leeds United bukan perkara mudah.

Buktinya The Reds sempat kerepotan saat melawan Leeds United pada pertemuan pertama musim ini di liga meski akhirnya menang tipis 4-3. Ditambah lagi tuan rumah sedang on fire.

Leeds United tak pernah kalah pada empat pertandingan liga terakhir, termasuk mengalahkan Manchester City dan menahan imbang Chelsea. Bek Liverpool Andy Robertson paham betul dengan ancaman yang akan diberikan tim berjuluk The Peacocks itu.

"Anda tahu mereka (Leeds) akan berlari sampai akhir. Mereka sedikit mirip dengan kami dalam hal itu. Mereka memainkan gaya yang sangat unik dan sulit diadaptasi oleh banyak tim. Saya pikir kami juga kesulitan di pertandingan pertama musim ini ketika menang 4-3," kata Robertson dikutip dari laman resmi klub, Minggu (18/4/2021).

"Kami tahu pertandingan Senin malam ini akan sangat sulit. Jadi kami harus tampil 100 persen dan semoga itu cukup," ujarnya.

Liverpool di laga nanti masih tidak diperkuat Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Pelatih The Reds Jurgen Klopp diprediksi akan kembali mengandalkan Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak di lini tengah pertahanan.

Sementara Leeds juga tidak akan diperkuat sang defender sekaligus kapten Liam Cooper. Dia menjalani skors setelah mendapat kartu merah di laga kontra City.

PERKIRAAN PEMAIN LEEDS UNITED (4-1-4-1) Meslier; Ayling, Llorente, Koch, Alioski; Phillips; Costa, Dallas, Roberts, Harrison; Bamford Pelatih : Marcelo Bielsa

LIVERPOOL (4-3-3) Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Milner; Salah, Jota, Mane Pelatih : Jurgen Klopp

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 12/09/2020, Liga Inggris, Liverpool 4-3 Leeds29/11/2016, Piala Liga Inggris, Liverpool 2-0 Leeds22/09/2009, Piala Liga Inggris, Leeds 0-1 Liverpool 29/02/2004, Liga Inggris, Leeds 2-2 Liverpool25/10/2003, Liga Inggris, Liverpool 3-1 Leeds

Prediksi : 55-45

Original Source

Topik Menarik

{