Loading...
Loading…
Inter Milan Sumbang Rp1,5 Miliar untuk Perangi Wabah Virus Korona

Inter Milan Sumbang Rp1,5 Miliar untuk Perangi Wabah Virus Korona

Olahraga | inewsid | Kamis, 05 Maret 2020 - 14:47

MILAN, iNews.id Inter Milan ikut prihatin dengan wabah virus korona yang menghantui Italia. Sebagai bentuk kepedulian, Inter mengeluarkan 100.000 euro atau sekitar Rp1,5 miliar untuk memerangi virus tersebut.

Presiden Inter Steven Zhang memberikan uang itu untuk Departemen Riset Biomedis di Rumah Sakit Sacco, Kota Milan. Dia berharap bantuannya bisa digunakan dengan baik untuk memerangi wabah virus korona.

Kami menyumbang ke Rumah Sakit Sacco yang dikepalai Prof Massimo Galli. Mereka akan menganalisis apa yang menyebabkan virus ini mewabah di Italia dan kemungkinan cara penyebarannya, kata Zhang dikutip Football Italia.

Inter memiliki ikatan yang tak terpisahkan dengan kota Milan. Sejak virus korona melanda, kami telah mengikuti betul perkembangan situasi, baik sebagai klub maupun sebagai pemegang saham. Satu-satunya prioritas adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat. Ini alasan Inter mendukung Rumah Sakit Sacco, ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir, virus korona sudah meresahkan warga negara Italia. Kabarnya sudah ada 3.000 orang yang terinfeksi dan 107 di antaranya meninggal dunia.

Karena ancaman ini, sekorah dan universitas diliburkan hingga 15 Maret 2020. Tak cuma itu, pemerintah setempat juga menunda pertandingan sepak bola di ajang Serie A, Serie B, dan Coppa Italia.

Original Source

Topik Menarik