Loading...
Loading…
4 Pesepakbola Mualaf yang Ternyata Eks Pemain Persib Bandung, Nomor 1 Lagi Ramai Dibicarakan

4 Pesepakbola Mualaf yang Ternyata Eks Pemain Persib Bandung, Nomor 1 Lagi Ramai Dibicarakan

Olahraga | okezone | Kamis, 15 April 2021 - 11:42

SEJUMLAH pesepakbola memutuskan menjadi mualaf atau memilih memeluk agama Islam. Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merupakan salah satu contohnya.

Meski begitu, bukan hanya pesepakbola Eropa yang memutuskan menjadi mualaf. Ada juga sejumlah pesepakbola asing yang merumput di Liga Indonesia, memutuskan menjadi mualaf. Uniknya, sejumlah pesepakbola mualaf itu membela klub yang sama, Persib Bandung. Siapa saja?

Berikut 4 pesepakbola mualaf yang ternyata eks pemain Persib Bandung:

4. Abanda Herman

Nama Abanda Herman meroket saat membela Persija Jakarta pada 2006-2010. Namun, pada 2011-2013 ia membela Persib Bandung dan muncul sebagai benteng kukuh di pertahanan Maung Bandung.

Ketika membela Persib Bandung itulah atau pada 2013, Abanda Herman memutuskan menjadi mualaf. Setelah itu, Abanda Herman memilih hengkang ke Barito Putera.

3. Patricio Jimenez

Patricio Jimenez sempat membuat heboh ketika membela Persib Bandung pada 2006-2006. Bek asal Cile ini sempat mengeksekusi penalti dalam kondisi mata tertutup!

Namun, berbeda dengan Abanda Herman, Pato Jimenez sudah memutuskan mualaf pada 2004, atau sebelum berseragam Persib Bandung. Kala itu Pato Jimenez memilih mualaf karena hendak mempersunting perempuan idamannya, Novillia Anggraeni.

\'
Original Source

Topik Menarik