Loading...
Loading…
Guardiola Akhirnya Bawa Man City ke Semifinal Liga Champions

Guardiola Akhirnya Bawa Man City ke Semifinal Liga Champions

Olahraga | okezone | Kamis, 15 April 2021 - 07:51

DORTMUND \xe2\x80\x93 Manchester City melenggang ke semifinal Liga Champions 2020-2021. Keberhasilan itu memunculkan catatan apik untuk sang Pelatih, Josep Guardiola, karena dia untuk pertama kalinya mampu membawa The Citizens \xe2\x80\x93julukan Man City\xe2\x80\x93 menjadi semifinalis kompetisi nomor satu di Benua Biru.

Man City merekrut Guardiola pada musim panas 2016 sebagai pengganti Manuel Pellegrini. Penunjukan Guardiola merupakan salah satu strategi Man City untuk mewujudkan impian mereka, yaitu menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Namun, keberadaan Guardiola tidak serta-merta membuat Man City menjadi raja di Liga Champions. Meski memiliki uang melimpah, Man City ternyata kesulitan untuk sekadar menembus semifinal pada era Guardiola.

Man City kalah pengalaman dan mental dari tim-tim tradisional Liga Champions, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Liverpool. Dalam empat musim pertama Guardiola, Man City gagal di perempatfinal dan tiga kali gugur di babak 16 besar.

Catatan buruk itu putus pada musim ini. Guardiola akhirnya mampu membawa Man City menembus semifinal untuk pertama kalinya. Man City mendapatkan tiket semifinal setelah menyingkirkan tim kuat Jerman, Borussia Dortmund.

Tanda-Tanda Man City akan lolos ke fase selanjutnya telah terlihat sejak leg I di Etihad Stadium, Rabu 7 April 2021 silam. Meski bersusah payah, Man City mampu mengalahkan Dortmund dengan skor tipis 2-1.

\'
Original Source

Topik Menarik