Loading...
Loading…
Prediksi Bayern Munchen Vs PSG: Belajar Menang Tanpa Lewandowski

Prediksi Bayern Munchen Vs PSG: Belajar Menang Tanpa Lewandowski

Olahraga | inewsid | Rabu, 07 April 2021 - 09:14

MUNICH, iNews.id - Bayern Munchen masih tak diperkuat Robert Lewandowski saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) di Allianz Arena. Kedua tim bersua pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Lewandowski merupakan mesin gol anadalan Die Roten. Sayangnya dia harus absen dalam dua laga melawan PSG karena cedera lutut yang diderita saat membela Timnas Polandia.

Tapi Pelatih Bayern Hansi Flick punya solusinya. Dia masih memiliki striker yang tak kalah hebat, Eric Maxim Choupo-Moting.

Laga perempat final ini merupakan pertandingan pertama Choupo-Moting bertemu mantan klubnya sejak 227 hari lalu. Artinya, dia bisa menjadi tumpuan di lini depan Bayern.

"Antisipasi sangat besar. Ini adalah pengulangan final tahun lalu. Mungkin tidak ada yang menyangka bahwa kami akan bermain satu sama lain begitu cepat," tutur Choupo-Moting dikutip dari laman resmi klub, Selasa (6/4/2021).

Choupo-Moting menambahkan pertandingan leg pertama perempat final ini bukan sekadar menjaga dua megabintang PSG, yakni Kylian Mbappe dan Neymar. Klub papan atas Ligue 1 itu masih memiliki pemain top dunia lainnya.

"Anda harus lebih dari sekadar mengetahui pasangan mereka. Tetapi tidak hanya dua itu. Ada begitu banyak pemain top di tim yang kami miliki untuk diawasi. Yang terpenting adalah kami bermain sebagai tim dan itulah kekuatan Bayern," ujarnya.

Di kubu lawan, Mauricio Pochettino tengah disibukkan untuk mengembalikan mental para pemainnya setelah dikalahkan Lille, akhir pekan kemarin. Meski begitu, pelatih asal Argentina itu sebenarnya tidak perlu menaruh kegelisahan yang berlebihan.

Pasalnya, PSG punya catatan bagus selama melakoni laga tandang. Les Parisiens sudah memenangkan tujuh pertandingan tandang di semua kompetisi, dengan mencetak 19 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Tapi pertanyaannya bisakah PSG menaklukkan keangkeran Allianz Arena?

Sejauh ini PSG sudah empat kali bermain di Allianz Arena pada ajang Liga Champions. Namun mereka hanya sekali memenangkan pertandingan. Itu terjadi pada penyisihan grup Liga Champions musim 1994/1995, lewat gol semata wayang George Weah.

PERKIRAAN PEMAIN BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1) Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry, Muller, Coman; Choupo-Moting Pelatih : Hansi Flick

PARIS SAINT-GERMAIN (4-2-3-1) Navas; Dagba, Marquinhos, Kimpembe, Diallo; Gueye, Herrera; Di Maria, Neymar, Mbappe; Kean Pelatih : Mauricio Pochettino

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 23/08/2020, Liga Champions, PSG 0-1 Bayern 05/12/2017, Liga Champions, Bayern 3-1 PSG27/09/2017, Liga Champions, PSG 3-0 Bayern18/10/2000, Liga Champions, Bayern 2-0 PSG26/09/2000, Liga Champions, PSG 1-0 Bayern

Prediksi : 50-50

Original Source

Topik Menarik

{
{
{