Maverick Vinales Ungkap Penyebab Dirinya Gagal Podium di MotoGP Doha 2021

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:07
Maverick Vinales Ungkap Penyebab Dirinya Gagal Podium di MotoGP Doha 2021

DOHA xe2x80x93 Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, harus puas mengakhiri balapan MotoGP Doha 2021 dengan berada di urutan kelima, pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Hasil itu lantas membuat Vinales harus ikhlas turun dari puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Vinales jelas kecewa dengan hasil GP Doha tersebut. Mengingat ia sebenarnya memiliki keuntungan saat mengawali balapan seri kedua tersebut.

Vinales mendapatkan keuntungan mengawali race seri Doha tersebut dari urutan ketiga, yang berarti rekan setim Fabio Quartararo itu ada di barisan pertama. Namun, Vinales nyatanya gagal memaksimakan posisi awal balapannya tersebut.

Menurut Vinales, itulah yang menjadi penyebab ia gagal finis podium pada balapan MotoGP Doha 2021. Andai saja dirinya bisa memiliki start yang baik dan tak bereaksi lambat, Vinales merasa mungkin ia bisa finis lebih baik dari posisi kelima.

Gara-gara Vinales bereaksi lambat saat start MotoGP Doha 2021, ia dengan mudahnya disalip oleh beberapa pembalap yang berada di belakangnya. Malahan di pertengahan balapan rider berjuluk Top Gun itu sempat terlempar jauh dari kelompok terdepan.

Tentunya Vinales tak mau hal tersebut, di mana ia bereaksi lambat saat memulai balapan, terulang kembali di balapan MotoGP 2021 selanjutnya. Ia bakal berusaha fokus di awal balapan dan sebisa mungkin langsung memimpin jalannya race.

Artikel Asli