Erling Haaland dari Medan Main Catur, Netizen: Ini yang Pernah Makan Bakso Ya?

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 13:06
Erling Haaland dari Medan Main Catur, Netizen: Ini yang Pernah Makan Bakso Ya?

MEDAN xe2x80x93 Akun Instagram Zidan Maulana, @zidanmania88, mendadak kebanjiran followers atau pengikut. Hal itu setelah video Zidan Maulana viral di media sosial TikTok. Dalam sejumlah video yang beredar, terlihat Zidan Maulana sangat mirip penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Di video viral tersebut, ditulis pria mirip Erling Haaland sebagai salah satu santri di Tegalrejo, Yogyakarta. Kemudian dalam video selanjutnya, pria yang mengenakan sebuah peci, mengucapkan kata Assalammualaikum. Hal itu semakin menegaskan bahwa Erling Haaland pernah nyantri di Indonesia sebelum bersinar bersama Borussia Dortmund.

Namun, beberapa hari setelahnya muncul video klarifikasi. Dalam video klarifikasi itu, diungkap siapa identitas pria yang mirip Erling Haaland tersebut. Ternyata, sosok tersebut adalah Zidan Maulana, remaja berusia 17 tahun.

(Zidan Maulana saat diwawancara MNC Media)

Ternyata, Zidan Maulana juga tidak berasal dari Tegalrejo, melainkan dari Medan, Sumatera Utara. Saat ini, Zidan Maulana tercatat sebagai siswa kelas 12 SMK jurusan Multimedia.

“Awal viral di TikTok itu, awalnya lagi nongkrong di warkop lagi main catur. Terus teman ngerekam buat konten tiktok. Dia rekam dan diupload di TikTok. Di konten pertamanya tembus sampai 400 ribu viewers. Itu lumayan banget sih,” kata Zidane kepada MNC Media.

“Terus dikonten kedua, kita buat lagi yang Assalamualaikum itu. Itu lebih gila lagi 2 juta viewers. Sejak saat itu, followers di Instagram dan YouTube saya melonjak. Banyak juga orang yang ngirim direct message, tapi saya enggak bisa balas semuanya,” lanjut Zidan.

Artikel Asli