5 Transfer Pemain yang Ubah Peruntungan Klub, Nomor 1 Sabet 4 Trofi Liga Champions

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 12:36
5 Transfer Pemain yang Ubah Peruntungan Klub, Nomor 1 Sabet 4 Trofi Liga Champions

PERIODE bursa transfer menjadi momen yang tepat bagi klub untuk membuat perubahan dalam skuad. Adanya kedatangan dan kepergian pemain, biasanya akan memberi pengaruh untuk setiap klub.

Tak jarang, satu atau dua penandatanganan pemain akan memberi dampak besar pada tim mereka. Bruno Fernandes adalah contoh baru yang sukses membuat Manchester United mengalami perubahan besar.

Pemain berpapsor Portugal itu mampu mengubah tim Ole Gunnar Solskjaer melewati fase buruk pada masa lalu. Namun, Fernandes hanyalah satu dari sekian banyak. Lalu siapa saja lima pemain yang kedatangannya berhasil memberi pengaruh besar untuk klub? Berikut lima pemain tersebut.

5. Andrea Pirlo xe2x80x93 Milan ke Juventus

Juventus berada dalam periode yang agak buruk pada pertengahan era 2000-an. Namun, kehadiran Pirlo memberi efek besar walau usia sudah tidak muda lagi. Pirlo berhasil membawa Juventus kembali ke performa terbaik mereka yang gemilang.

Kala itu, ia menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya dan terbukti menjadi salah satu transfer paling fenomenal dalam sejarah modern Juventus. Saat itu, ia didatangkan Juventus dari AC Milan pada 2011.

4. Virgil van Dijk xe2x80x93 Southampton ke Liverpool

Liverpool membuat kejutan saat merekrut Virgil van Dijk dari Southampton dengan biaya 75 poundsterling pada Januari 2018. Harga itu pun menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dalam sejarha sepakbola.

Namun, semua keraguan atas harganya mampu dibayar dengan cepat oleh Van Dijk. Kehadiranya benar-benar memberi pengaruh besar untuk area pertahanan Liverpool. Ia dikenal ahli dalam memainkan bola dari belakang, kehabatan udara, dan kemampuan membaca permainan.

Artikel Asli