Robert Alberts Maklumi Persib Bandung Belum Clean Sheet di Piala Menpora

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 12:36
Robert Alberts Maklumi Persib Bandung Belum Clean Sheet di Piala Menpora

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil melangkah ke babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, sebagai juara Grup D dengan mengoleksi tujuh poin dari satu kali imbang dan dua kemenangan.

Meski menjadi salah satu tim yang tidak terkalahkan di babak penyisihan Grup D, namun tim kebanggaan Bobotoh ini pada tiga pertandingan yang dilakoninya, menghadapi Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh selalu kebobolan satu gol dalam setiap laganya. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menganggap wajar pada tiga pertandingan babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 timnya masih kebobolan oleh tim lawan. Apalagi, dari segi produktivitas gol, anak asuhnya cukup bagus dengan mencetak enam gol dari tiga pertandingan.

"Pertandingan kemarin (lawan Persita) kami mencetak tiga gol dan hanya kebobolan satu gol. Sebelumnya kami mencetak satu gol dan kebobolan satu gol, saya pikir kami tidak kemasukan banyak gol," kata Robert Alberts.

"Enam gol itu tidak begitu banyak sebenarnya. Tapi tidak buruk, mencetak enam gol dan kemasukan tiga gol itu lumayan," ucap pelatih asal Belanda ini menambahkan.

Enam gol Persib pada babak penyisihan Grup D, dicetak oleh Frets Butuan dua gol dan Ezra Walian, Wander Luiz, Ferdinand Sinaga serta Esteban Vizcarra masing-masing satu gol.

Sementara itu, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib tidak memiliki target tinggi. Karena, manajemen dan Robert Alberts memanfaatkan turnamen ini sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Pasalnya, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona atau covid-19. Sehingga, turnamen Piala Menpora 2021 ini dimanfaatkan untuk pemain berdaptasi dengan suasana pertandingan.

Artikel Asli