Djadjang Nurdjaman Beri Apresiasi Khusus untuk Pemain Muda Barito Putera

Olahraga | skor.id | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:50
Djadjang Nurdjaman Beri Apresiasi Khusus untuk Pemain Muda Barito Putera
  • Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, terpukau dengan penampilan pemain muda, Muhamad Firli, selama ajang Piala Menpora 2021.
  • Djadjang Nurdjaman menyebut, Muhamad Firli adalah salah satu pemain muda Barito Putera yang menunjukkan progres positif di Piala Menpora 2021.
  • Bahkan, Djadjang Nurdjaman tak menutup peluang bagi Muhamad Firli untuk menjadi pemain inti Barito Putera di kompetisi Liga 1.

SKOR.id – Sejumlah pemain muda Barito Putera mendapatkan apresiasi khusus dari pelatih Djadjang Nurdjaman karena tampil apik selama babak penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Salah satu pemain muda yang mendapatkan kredit khusus dari Djadjang Nurdjaman ialah Muhamad Firli.

Pemain yang bersangkutan dianggap menunjukkan penampilan impresif saat mendapat kepercayaan dari tim pelatih.

Djadjang menilai, pemain jebolan tim Elite Pro Academy (EPA) Barito Putera itu memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pemain hebat di masa mendatang.

"Untuk Firli, sebetulnya dia pemain yang diorbitkan dari EPA Barito dan jebolan tim U-20. Baru pertama main di level senior pada Piala Menpora 2021," ujar Djadjang.

Bahkan, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tak menutup peluang bagi Firli untuk menjadi pemain inti Barito Putera di kompetisi Liga 1 2021.

Meskipun masih ada sejumlah kekurangan, Djanur menganggap hal itu lumrah karena ini adalah kali pertama bagi sang pemain tampil di tim senior.

"Artinya, wajar jika ada kekurangan di sana-sini. Namun, okelah dia menunjukkan progres yang bagus," ujar Djanur.

"Bukan tidak mungkin, untuk ke depan di ligan anti, Firli menjadi pilihan utama. Karena, Firli menunjukkan progres yang bagus dari pertandingan ke pertandingan," ia melanjutkan.

Mendapat sanjungan dari sang pelatih, Firli pun mengakui bahwa penampilannya didorong oleh semangat para pemain tim Laskar Antasari yang ingin meraih hasil positif pada setiap pertandingan

Menurutnya, hal itu menjadi kunci keberhasilan timnya untuk mendapatkan satu tiket lolos dari Grup A Piala Menpora 2021.

Firli bertekad untuk terus memberikan kemampuan terbaiknya saat mendapat kepercayaan dari tim pelatih.

"Saya berusaha saja untuk tim. Kalau masih dipercaya bermain di tim ini, saya akan lakukan yang terbaik untuk Barito Putera," katanya.

"Kalau nanti di tengah perjalanan saya digantikan, di posisi itu saya akan tetap mendoakan tim Barito Putera," ia melanjutkan.

Untuk melihat update jadwal, hasil, dan klasemen lengkap Piala Menpora 2021 silakan klik link ini.

Persija Pelajari Permainan Barito Putera, Ini yang Disiapkan Sudirman

Barito Putera Lolos Delapan Besar, Djadjang Nurdjaman Ajak Pemain Tetap Low Profile

&
Artikel Asli