Joan Mir Yakin Miller Sengaja Tabrak Dirinya untuk Balas Dendam

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:14
Joan Mir Yakin Miller Sengaja Tabrak Dirinya untuk Balas Dendam

DOHA xe2x80x93 Balapan MotoGP Doha 2021 yang berlangsung pada Senin (5/3/2021) telah berakhir, yang mana rider Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo sukses keluar sebagai pemenang. Balapan pun berjalan aman dan hanya dua rider saja yang mengalami gagal finis, namun sebenarnya sempat ada senggolan yang cukup berbahaya yang melibatkan dua pembalap.

Senggolan itu terjadi ketika balapan tinggal menyisakan 10 lap lagi, yang melibatkan rider Suzuki Ecstar, Joan Mir dengan Jack Miller (Ducati Lenovo). Pada saat itu, Mir terlihat mencoba melakukan manuver dan tak sengaja menyentuh motor Miller.

Mir pun sudah meminta maaf atas insiden tersebut. Namun, selang beberapa menit kemudian, tepatnya di tikungan terakhir pada lap yang sama, Miller dan Mir kembali terlibat insiden tabrakan.

Akan tetapi, kali ini giliran Miller yang menyenggol Mir. Untuk kasus kedua itu, Mir merasa Miller sengaja menabrakan motornya.

Sebab Mir sempat melihat arah kepala Miller yang sudah melihatnya tapi justru tetap mengarahkan motornya ke arah dirinya. Alhasil tabrakan tak bis terhindarkan dan mereka berdua sempat beradu argumen ketika balapan masih berlangsung.

Usai balapan berakhir, Mir lantas menganggap Miller sengaja menabrakan dirinya karena ingin balas dendam. Padahal ia sudah meminta maaf atas insiden pertama yang terjadi, di mana Mir tak sengaja menyenggol rider asal Australia tersebut.

“Tikungan 10 adalah satu-satunya tempat di mana saya bisa menyalip. Saya mendapatkan diri saya di posisi yang tepat dan kemudian dia (Miller) memutuskan untuk tetap di pinggir lintasan. Kami sempat bersentuhan sedikit dan saya mencoba menjaga keseimbangan motor,” kata Mir, mengutip dari Speedweek, Senin (5/4/2021).

Artikel Asli