Hadapi PSM, PSIS Semarang Fokus Matangkan Taktik dan Penyelesaian Akhir

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:36
Hadapi PSM, PSIS Semarang Fokus Matangkan Taktik dan Penyelesaian Akhir

INDOSPORT.COM  - Klub asal Ibukota Jawa Tengah, PSIS Semarang fokus mematangkan taktik jelang menghadapi babak delapan besar Piala Menpora 2021 menghadapi PSM Makassar pada Jumat (09/04/21) mendatang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS memimpin anak asuhnya melakoni lanjutan program latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Senin (05/04/21) pagi.

Pada kesempatan latihan taktik, juru taktik asal Serbia ini meminta para pemainnya untuk berlatih bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat.

Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang dikombinasi pemain menyerang dan gelandang diminta bertipikal menyerang diminta untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertipikal bertahan.

“Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM,” ujar Dragan usai latihan.

Mantan pelatih Borneo FC ini juga puas melihat perkembangan timnya selama Piala Menpora. Terutama, sejak ia datang sampai latihan pada Senin pagi ini. Menurutnya, semua pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif.

“Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif,” lanjut Dragan.

Artikel Asli