Man City Sudah Kokoh di Puncak Klasemen, Guardiola Justru Bikin `Masalah` dengan FIFA

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 11:11
Man City Sudah Kokoh di Puncak Klasemen, Guardiola Justru Bikin `Masalah` dengan FIFA

INDOSPORT.COM – Manchester City duduk perkasa di puncak klasemen Liga Inggris. Namun, Pep Guardiola malah menyerang UEFA dan FIFA terkait padatnya jadwal pertandingan musim 2020-2021.

Manchester City diketahui memiliki sumber daya pemain papan atas yang begitu melimpah. Sebut saja Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, John Stones hingga Sergio Aguero.

Namun beberapa di antara pemain tersebut harus diistirahatkan karena baru saja kembali dari negaranya selama jeda internasional. Mereka bahkan absen tatkala Man City menang 2-0 atas Leicester dalam laga Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Guardiola sendiri mengatakan dirinya tidak punya pilihan selain merotasi pemainnya sering mungkin karena padatnya jadwal turnamen. Menurut pelatih Catalan, jadwal yang disusun UEFA dan FIFA itu telah membunuh fisik para pemainnya

“UEFA dan FIFA membunuh para pemain kami dan itu terlalu berlebihan,” kata Guardiola usai kemenangan atas Leicester, dilansir dari Sport Mirror.

“Kami belum pernah libur satu pekan pun sejak kami melanjutkan laga (usai jeda internasional). Mereka adalah makluk manusia bukan mesin,” lanjutnya.

Para pemain yang diistirahatkan ini dipersiapkan Guardiola untuk tampil menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions yang akan berlangsung Rabu (07/04/21) dini hari.

“Beberapa dari mereka ingin bermain setiap hari, tapi tidak mungkin bisa bersaing di semua kompetisi. Di tahun ini, tanpa penonton, dengan kompetisi terpendek...,” sambung Guardiola.

Artikel Asli