Liverpool Kalah Terus, Thiago Alcantara Sempat Frustrasi

Olahraga | skor.id | Published at Senin, 05 April 2021 - 10:00
Liverpool Kalah Terus, Thiago Alcantara Sempat Frustrasi
  • Thiago Alcantara mengaku awal kariernya di Liverpool tidak mudah. 
  • Rentetan hasil negatif yang dialami Liverpool sempat membuat Thiago Alcantara frustrasi.
  • The Reds kini berada di urutan enam klasemen Liga Inggris.

SKOR.id - Thiago Alcantara mengakui musim pertamanya di Liverpool tidak berjalan mulus. Serangkaian hasil yang diraih the Reds jadi penyebabnya.

Ambisi The Reds mempertahankan gelar Liga Inggris berantakan dan mereka kini berada di urutan enam klasemen sementara. Pasukan Jurgen Klopp terpaut dua poin dari peringkat empat, sehingga terancam gagal mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Meski kini klub Merseyside tersebut mengantungi tiga kemenangan beruntun, Liverpool sempat mengalami periode sulit menyusul kekalahan dari Brighton, Manchester City, Leicester City, Everton, Chelsea dan Fulham sejak awal Februari.

Thiago merasa Liverpool layak mendapat hasil lebih baik berkaca pada penampilan tim musim ini.

"Ada banyak pertandingan di mana kami tidak pantas kalah, jadi hal ini membuat frustrasi tidak mendapat tiga poin meski kami tampil lebih baik dibandingkan lawan," ucap Alcantara.

"Tapi begitulah sepak bola dan kami melihat ke pertandingan berikutnya, di mana kami akan berusaha tampil sebaik mungkin."

Sejak tiba di Anfield dari Bayern Munchen pada September lalu, Thiago hanya bermain 20 kali di semua kompetisi.

Pemain internasional Spanyol ini menderita cedera lutut yang membuatnya absen dua bulan. Namun, Thiago Alcantara menikmati momen belajar dengan pelatih Jurgen Klopp.

"Fantastis bermain di bawah asuhannya. Anda belajar banyak dan Anda harus terbiasa dengan cara bermain yang berbeda, sesuatu yang sangat saya sukai," imbuhnya.

"Ini artinya Anda harus beradaptasi dan berkembang. Kualitas rekan setim menjadikan lebih mudah bermain sepak bola indah."

&
Artikel Asli