Kembali ke Stadion Jatidiri Setelah Empat Tahun Terusir, CEO PSIS Bersyukur

Olahraga | skor.id | Published at Senin, 05 April 2021 - 09:45
Kembali ke Stadion Jatidiri Setelah Empat Tahun Terusir, CEO PSIS Bersyukur
  • PSIS Semarang akhirnya kembali menjalani aktivitas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (4/4/2021).
  • Ini adalah momen pertama bagi PSIS Semarang untuk menggunakan Stadion Jatidiri setelah sempat terusir karena stadion tersebut direnovasi sejak tahun 2016.
  • CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku bersyukur timnya bisa kembali bermarkas di Stadion Jatidiri.

SKOR.id – Setelah sekian lama "terusir" dari rumah, PSIS Semarang akhirnya kembali menjalani aktivitas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Minggu (4/4/2021).

Ini adalah kali pertama bagi tim berjulukan Mahesa Jenar itu kembali menjalani latihan di Stadion Jatidiri pascarenvoasi yang berlangsung sejak 2016.

Chief Excecutive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, juga merasa gembira karena timnya bisa mulai beraktivitas di Stadion Jatidiri.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Jawa Tengah, khususnya untuk Gubernur Ganjar Pranowo, yang telah mengizinkan timnya untuk menggunakan stadion tersebut.

"Alhamdulillah, setelah empat tahun PSIS kembali berlatih di Jatidiri. Tentu suasana berlatih di Jatidiri akan berbeda," ujarnya.

"Terima kasih Bapak Gubernur, Pak Sinoeng, dan kawan-kawan Pemprov yang sudah mewujudkan mimpi PSIS untuk kembali beraktivitas di Stadion Jatidiri mulai tahun 2021 ini," Yoyok melanjutkan.

Selama tak bisa memakai Stadion Jatidiri, PSIS terpaksa mengungsi ke stadion lain. Beberapa stadion sempat dipakai PSIS sebagai markas dan tempat berlatih, di antaranya Stadion Moch Soebroto (Magelang) dan Stadion Kebondalem (Kendal).

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, sangat senang karena timnya akhirnya bisa mencicipi rumput Stadion Jatidiri.

Menurut Dragan, stadion kebanggaan warga Semarang itu tampak megah setelah direnovasi selama hampir lima tahun.

Decak kagum terhadap kemegahan Stadion Jatidiri juga disampaikan oleh penyerang PSIS Semarang, Septian David Maulana.

Pemain asli Semarang ini sebetulnya sudah cukup akrab dengan stadion tersebut. Sebab, sejak masih menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB), Septian sudah berlatih di Stadion Jatidiri.

Namun, pascarenovasi, pemain 24 tahun ini merasa kagum dengan perubahan mencolok yang dialami Stadion Jatidiri.

PSM Makassar Jumpa PSIS Semarang, Patrich Wanggai Ditunggu Pelatih Juku Eja

PSIS Mulai Persiapan Hadapi PSM di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

&
Artikel Asli