Starting XI Menakutkan Gabungan dari Real Madrid dan Liverpool

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 09:46
Starting XI Menakutkan Gabungan dari Real Madrid dan Liverpool

INDOSPORT.COM - Bagaimana jadinya jika skuad Real Madrid dan Liverpool digabungkan ke dalam sebuah starting XI, apakah bakal jadi menakutkan?

Babak 8 besar Liga Champions bakal digelar juga pertengahan pekan ini dengan dibuka partai menegangkan antara Real Madrid vs Liverpool. Tepat Rabu (07/04/21) dini hari WIB, Real Madrid akan menjamu Liverpool.

Duel ini sendiri merupakan ulangan final Liga Champions edisi 2017/18, ketika itu Real Madrid menang atas Liverpool dengan skor 3-1. Siapa sangka kalau kedua tim dipertemukan kembali di babak 8 besar.

Menariknya, meski kedua tim bakal tak diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Sergio Ramos dan Virgil van Dijk. Real Madrid dan Liverpool tetap sama-sama dihuni sejumlah pemain bintang lainnya.

Melihat keduanya sama-sama bertabur bintang, apa jadinya kalau skuad dari Real Madrid dan Liverpool digabungkan ke dalam satu tim. Apakah starting XI-nya bakal semenakutkan itu? Berikut kami ulas dengan menggunakan formasi default kedua tim, yaitu 4-3-3.

Alisson Becker

Kita mulai dari kiper di mana Liverpool dan Real Madrid sama-sama diperkuat penjaga gawang hebat yaitu Thibaut Courtois dan Alisson Becker. Tapi kali ini kami lebih memilih Alisson yang lebih konsisten dengan jumlah clean sheets lebih banyak dari Courtois di Liga Champions.

Lagipula untuk Liga Champions musim ini, secara keseluruhan peforma Alisson sedikit lebih baik ketimbang Courtois. Ditambah lagi, Alisson lebih komplet karena bisa membangun serangan dari belakang tak seperti Courtois yang merupakan cerminan kiper tradisional.

Artikel Asli