Man United Menang atas Brighton, Solskjaer: Greenwood Luar Biasa!

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 09:46
Man United Menang atas Brighton, Solskjaer: Greenwood Luar Biasa!

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer sangat puas dengan dampak yang diberikan Mason Greenwood dalam kemenangan comeback Manchester 2-1 atas Brighton di Liga Inggris, Senin (05/04/21).

Dalam laga yang digelar di Old Trafford tersebut, anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer sangat kesulitan menembus pertahanan rapat Brighton yang digalang oleh trio Lewis Dunk, Ben White, dan Joel Veltman.

Tim berjuluk  Setan Merah itunyaris menelan kekalahan usai kebobolan lebih dulu lewat aksi Danny Welbeck pada menit ke-13. Beruntung bagi Man United, mereka mampu bangkit dan langsung membalikan kedudukan melawan Brighton.

Dimulai dari gol penyama kedudukan Marcus Rashford berkat assist Bruno Fernandes dan kemudian disusul aksi sundulan merunduk yang dilakukan Mason Greenwood pada menit ke-83 setelah mendapat umpan dari Paul Pogba.

Manchester United pun berhasil mengunci keunggulan 2-1 hingga pertandingan berakhir. Hasil kemenangan 2-1 ini membawa Manchester United semain nyaman di posisi kedua Liga Inggris.

"Selalu sulit untuk melawan Brighton. Kami mendapatkan hasil yang bagus dan kami harus mendapatkannya dengan cara yang sulit. Kami berhasil menemukan jalan di babak kedua,” kata Solskjaer yang mengaku puas atas kemenangan timnya, dilansir dari Sky Sports.

"Mason (Greenwood) telah dewasa. Hari ini dia adalah salah satu pemain paling cemerlang kami. Dia bersih, dia rapi dan dia mencetak gol. Itu adalah sundulan di dalam kotak dan itulah yang kami butuhkan lebih dari Mason,” tuturnya.

Jadi, dengan gol dini hari tadi, membuat Mason Greenwood total telah mencetak 12 gol sejauh ini. Capaian itu hanya bisa dikalahkan oleh Wayne Rooney dan Marcus Rashford saja sewaktu masih menjadi pemain muda. Di usia yang sama dengan Greenwood, Rooney telah mencetak 15 gol, sedangkan Rashford di angka 13.

Artikel Asli